Sukses

Ikuti Expo UMKM di Solo, Dekranasda Sulsel Bawa Produk Terbaik dan Unggulan

Expo UMKM itu merupakan rangkaian perayaan HUT ke-44 Dekranas.

Liputan6.com, Solo - Penjabat Ketua Dekranasda Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengikuti rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 yang dipusatkan di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.Puncak HUT ke-44 Dekranas itu digelar di Ballroom Hotel Alila, Kota Solo, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan itu juga dirangkaikan sejumlah event, seperti Expo UMKM Dekranas, parade mobil hias, kriya, dan budaya. Sofha Marwah pun memimpin langsung tim Dekranasda Provinsi Sulsel dalam seluruh rangkaian kegiatan itu.

"Kami dari Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Dekranas ke-44. Semoga Dekranasda semakin terdepan, maju bersama untuk Indonesia maju," kata Sofha.

Istri dari Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini mengaku, bahwa sejumlah produk unggulan dari Sulsel dipamerkan dalam Expo UMKM Dekranas ini.

"Kami dari Provinsi Sulsel memamerkan kerajinan dari Sulsel. Ada kain Tope dari Jeneponto, atap Konjo dari Bulukumba, kain Lagosi, Sarita dari Toraja, dan sebagainya. Kain-kain yang dipamerkan merupakan produk yang sudah dikurasi oleh Dekranas Pusat," jelasnya.

Dirinya pun berterima kasih kepada Dekranas Pusat yang telah melaksanakan Expo UMKM yang memberikan peluang bagi daerah untuk memamerkan produk kerajinan unggulan.

"Insya Allah, kedepannya pameran (produk) Sulsel dalam kegiatan ini memamerkan produk unggulan terbaik sehingga mampu bersaing di kancah internasional," pungkasnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.