Sukses

Mengenal Chicken Plus, Tempat Makan Ayam Goreng Khas Korea Selatan

Ayam goreng termasuk salah satu hidangan yang banyak disukai oleh orang di berbagai negara. Salah satu ayam goreng yang terkenal adalah ayam goreng khas Korea Selatan.

Liputan6.com, Bandung - Drama Korea atau Drakor merupakan fenomena budaya yang tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di beberapa negara dalam beberapa tahun terakhir. Melalui drama Korea kebudayaan yang di negeri ginseng tersebut juga mudah dikenal oleh publik di seluruh dunia.

Salah satunya variasi kuliner Korea yang kerap dimunculkan dalam drama tersebut yang membuat penonton tidak hanya terhibur tetapi juga mengenal kuliner dan kehidupan sehari-hari masyarakat Korea.

Misalnya saja hidangan menu ayam goreng Korea yang kerap muncul dalam drama hingga film Korea. Kemudian digambarkan sebagai makanan yang hangat di antara masyarakat Korea membuat penontonnya turut tertarik dengan hidangan tersebut.

Bahkan dalam drama biasanya hidangan-hidangan tersebut digambarkan dengan sangat baik terutama oleh karakternya. Alhasil banyak penonton yang penasaran dan tertarik untuk mencoba rasa makanan tersebut.

Diketahui di negara asalnya ada banyak jenis perusahaan makanan cepat saji ayam goreng yang populer di antara masyarakat Korea. Tidak sedikit juga beberapa produk makanan tersebut memiliki brand ambassador sendiri dari aktor atau idol Korea populer.

Sementara di beberapa negara produk makanan Korea sudah bisa dengan mudah ditemukan karena dampak drama itu sendiri. Misalnya banyaknya toko lokal yang menjual menu makanan toppoki, odeng, hingga ayam goreng Korea.

Termasuk di Indonesia saat ini ada banyak restoran yang memiliki menu makanan Korea yang bisa dikunjungi oleh para penonton yang menyukainya. Melalui artikel ini terdapat satu tempat makan Korea populer yang bisa dicicipi dan diklaim memiliki rasa otentik Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Tempat Ayam Goreng Korea Chicken Plus

Melansir dari media sosial Instagramnya Chicken Plus merupakan tempat makan ayam goreng dengan rasa khas asli Korea Selatan. Diketahui tempat makan ini berdiri sejak 2016 dan merupakan waralaba ayam goreng terbesar di Korea.

Tempatnya memiliki sekitar 502 toko di seluruh dunia yang kebanyakan cabangnya tersebar di Korea Selatan. Saat ini tempat makannya juga tersebar di beberapa negara mulai dari Jepang, Vietnam, Malaysia, Kanada, hingga Indonesia.

Memiliki rasa yang otentik Chicken Plus banyak disukai tidak hanya oleh masyarakat Korea tetapi juga negara lainnya. Di Indonesia sendiri sudah memiliki enam cabang di Bandung, BSD, Kelapa Gading, Cibubur, hingga Apartemen Botanica.

Sebagai informasi tempat makan ini tidak hanya menyajikan menu ayam goreng saja tetapi juga menu makanan khas Korea lainnya. Seperti tteokbokki, gimbap, ramyeon, gorengan Korea, menu utama ayam goreng, dan lain-lain.

3 dari 4 halaman

Lokasi Chicken Plus Indonesia

Melansir dari media sosialnya Chicken Plus Indonesia sudah membuka sekitar lima cabang di beberapa kota. Cabang tersebut terdiri dari cabang restoran hingga cabang express yang melayani menu pesan antar.

Diketahui tempat Chicken Plus yang menyediakan lokasi makan di tempat yaitu Chicken Plus Kelapa Gading, Chicken Plus BSD, dan Chicken Plus Bandung. Sementara untuk Chicken Plus Express ada di Cibubur dan Apartemen Botanica.

Lebih lengkapnya berikut ini alamat cabang Chicken Plus yang ada di Indonesia:

  • Chicken Plus Bandung: Berada di area Paskal 23 Hyper Square, Blok B46 Ruko, Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Chicken Plus Kelapa Gading: Ruko Sedayu City Blok D.8, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
  • Chicken Plus BSD: Kawasan Intermark Ruko Alfresco Dining, Jl. Lkr. Tim. Jl. Komp. BSD No.3, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.
  • Chicken Plus Express Cibubur (dapat di order secara online di e-commerce).
  • Chicken Plus Express Apartemen Botanica (dapat di order secara online di e-commerce).
4 dari 4 halaman

Menu Chicken Plus

Melansir dari menu yang dirilis di media sosialnya ada beberapa menu pilihan yang bisa dicicipi oleh para pelanggan. Terutama menu ayam gorengnya yang memiliki rasa-rasa tertentu yang menggugah selera.

Misalnya saja menu basicnya terdiri dari pilihan rasa Crispy Fried, Yang-Nyeom, hingga Garlic Stamina. Kemudian ada rasa paling laris yaitu Hot Shocking, Jeju Kkamsyullaeng, Prime Hot Shocking, hingga Dal Corn.

Chicken Plus juga memiliki empat menu rasa spesial yaitu Snowing Cheese, Chiki Chicken, Creamy Onion, dan Shak Shak. Selain menu ayam goreng tempat ini juga menyajikan menu makanan khas Korea lain seperti Toppoki, Ramyeon, Pasta, Rice Bowl, Gimbap, Dosirak, dan lain-lain.

Tempat ini juga mempunyai menu cemilan seperti corn dog, cheese ball, ginmari, hingga mandu. Kemudian terdapat menu makanan manis panacotta dan bingsoo yang terdiri dari beberapa rasa yaitu milo hingga matcha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini