Sukses

Pilgub NTB, Pasangan Zul-Rohmi Jilid 2 Akan Deklarasi 2 Mei 2024

Deklarasi tersebut rencananya akan digelar dengan sederhana, tidak secara besar besaran.

Liputan6.com, Mataram - Pasangan Gubernur NTB Periode 2018-2023, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah dalam waktu dekat tepatnya pada awal bulan Mei akan mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilgub NTB November 2024 mendatang.

Informasi kepastian deklarasi ini disampaikan langsung oleh Zulkieflimansyah.

“Jika tidak ada halangan dan hambatan Insya Allah tanggal 2 mei (deklarasi)nya. Lokasinya masih belum bisa ditentukan, insya Allah nanti dikabari,” ujar Zulkieflimansyah, melalui pesan elektronik yang diterima Liputan6.com, Kamis (18/04/2024).

Bang Zul, sapaan akrab, mengatakan rencana deklarasi dirinya yang berpasangan dengan kakak kandung TGB Muhammad Zainul Majdi  ini sekaligus mematahkan rumor yang menyebut bahwa pasangan ini akan bubar.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi Sederhana

 

Deklarasi ini sebagai bukti kesiapan pasangan ini untuk bertarung kembali dengan slogan baru yaitu ‘Zul-Rohmi Jilid 2”. Rencananya Deklarasi tersebut akan digelar dengan sederhana, tidak secara besar-besaran.

“Kita deklarasi santai santai saja, enggak ramai ramai. Berdua saja dengan ibu Rohmi kemudian direkam. Ya begitu saja,” kata Bang Zul.

Untuk diketahui, pada pemilihan Gubernur NTB tahun 2018 lalu, pasangan Zul-Rohmi menjadi pemenang dengan mengalahkan tiga pasangan lainnya yaitu Suhaili-Amin, Ahyar-Mori dan Ali-Sakti

Jumlah suara yang diperoleh pasangan ini adalah 811.945 dari total suara sah 2.553.602.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.