Sukses

PT KAI Buka Lowongan Kerja, Berikut Link dan Persyaratannya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah membuka rekrutmen bagi para pencari kerja. Diketahui, rekrutmen tersebut dibuka sejak tanggal 17 hingga 22 April 2024.

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia bagi para pencari kerja pasalnya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) telah resmi mengumumkan info rekrutmennya untuk posisi Management Trainee. Diketahui kabar lowongan kerja tersebut dibagikan di media sosial resmi PT KAI pada Rabu (17/4/2024).

Info Rekrutmen #Railfriends, kabar baik untuk kamu yang bercita-cita berkarir di KAI! KAI kini membuka rekrutmen tingkat S1 tahun 2024 untuk posisi Management Trainee bekerja sama dengan PT Dayalima Recruitment,” tulis KAI (@keretaapikita).

Para pelamar yang tertarik untuk mendaftar rekrutmen tersebut bisa melakukan pendaftaran melalui situs resmi Rekrutmen KAI atau melalui link e-recruitment.kai.id. Sementara, proses pendaftaran rekrutmen ini dibuka sejak 17 April hingga 22 April 2024.

Bagi #Railfriends yang tertarik untuk mengikuti rekrutmen, buruan cek detail informasinya di e-recruitment.kai.id ya! Pendaftaran dimulai tanggal 17 hingga 22 April 2024,” ucapnya.

Kemudian pihak KAI juga mengimbau para pelamar untuk berhati-hati terhadap berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Rekrutmen ini juga terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya apa pun.

Harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Rekrutmen KAI tidak dikenakan biaya apapun dan tidak melibatkan sistem pengembalian dana. KAI juga tidak bekerja sama dengan agen perjalanan atau mengganti biaya transportasi dan akomodasi terkait rekrutmen,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Lowongan Pekerjaan PT KAI

Melansir dari unggahan di media sosial Instagramnya terdapat informasi terkait bidang pekerjaan yang dibuka. Berikut ini adalah daftar lowongan pekerjaan di PT KAI:

1. Terminal and Logistics.

2. Digital Business.

3. Non Transport Commercialization.

4. Operation.

5. Track and Bridge Maintenance.

6. Telecommunication and Electronic Maintenance.

7. Rollingstock Maintenance.

8. Technical Engineering and Rollingstock.

9. Security Operation and Administration.

10. Non Railways Assets.

11. Human Capital Administration.

12. Training and Education Planning.

13. Health.

14. Procurement Planning.

15. Investment Planning.

16. Project Monitoring and Evaluation.

17. Information Technology Planning and Development.

18. Risk Management.

19. Audit Evaluation, Monitoring and Administration.

20. Quality Assurance and GCG.

21. Legal.

3 dari 4 halaman

Persyaratan Umum Rekrutmen PT KAI

Melansir dari unggahan PT KAI berikut ini adalah beberapa kualifikasi atau persyaratan umum peserta yang ingin mendaftar rekrutmen PT KAI:

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Pria/Wanita (sesuai kebutuhan bidang pekerjaan).

3. Tinggi badan minimal Pria 160 cm dan Wanita 155 cm.

4. Usia paling rendah 21 tahun paling tinggi 30 tahun terhitung 17 April 2024.

5. Memiliki ijazah S1 (spesifikasi jurusan bisa dilihat melalui situs e-recruitment.kai.id)

6. Memiliki nilai IPK minimal 3,5 dari skala 4,0.

7. Akreditasi jurusan saat kelulusan “Unggul/A”.

8. Sertifikat Bahasa Inggris minimal:

  • TOEFL ITP: 500.
  • TOEFL PBT/iBT: 61.
  • TOEIC: 500.
  • IELTS: 5,6.

9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI (Persero).

4 dari 4 halaman

Tahapan dan Prosedur Rekrutmen PT KAI

Mengutip dari situs resminya berikut ini beberapa tahapan dan prosedur yang akan dilalui oleh para pendaftar rekrutmen:

Tahapan Seleksi Rekrutmen PT KAI

  • Tahap 1: Seleksi Administrasi.
  • Tahap 2: Seleksi Kesehatan Awal.
  • Tahap 3: Seleksi Psikologi.
  • Tahap 4: Interview Assesor dan Leaderless Group Discussion (LGD).
  • Tahap 5: Interview User.
  • Tahap 6: Seleksi Kesehatan Akhir.

Prosedur Pelaksanaan Rekrutmen PT KAI

1. Seluruh informasi mengenai Rekrutmen Management Trainee hanya dapat dilihat melalui situs resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan alamat: https://e-recruitment.kai.id/.

2. PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Dayalima Recruitment dalam proses pelaksanaan Rekrutmen Management Trainee.

3. Prosedur registrasi dan apply dilakukan secara online melalui website resmi PT Dayalima Recruitment dengan link sebagai berikut: http://www.klob.id/Recruitment-KAI. 

4. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, dapat melakukan apply melalui website resmi PT Dayalima Recruitment dengan alamat http://www.klob.id/Recruitment-KAI;

5. Proses registrasi dan apply dibuka mulai tanggal 17 s.d. 22 April 2024;

6. Pastikan dokumen yang diupload sesuai dengan persyaratan dokumen yang telah ditetapkan dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dan lain-lain.

7. Lokasi Seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre II Sumatera Barat, Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang) oleh pelamar pada saat melakukan apply (pendaftaran) dan sesuai kebijakan Panitia Rekrutmen.

8. Pengumuman hasil Seleksi Administrasi rencana akan dipublish pada tanggal 03 Mei 2024 melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) : https://e-recruitment.kai.id. 

9. Kepada peserta agar melakukan pengecekan secara berkala di website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) : https://e-recruitment.kai.id. 

10. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, tidak bekerjasama dengan agen travel/transportasi atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

11. Masyarakat dimohon untuk berhati-hati terhadap informasi yang tidak benar terkait rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

12. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.