Sukses

Intip Fasilitas Pos Mudik Lebaran di Padalarang Bandung Barat

Sejumlah perangkat kerja seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI, BNPB, Satpol PP, relawan Pramuka, dan unsur lainnya turut bersiaga di Posko Terpadu Padalarang.

Liputan6.com, Bandung - Pos mudik lebaran di kawasan simpang Tol Padalarang adalah pos yang jadi Posko Terpadu Mudik Lebaran di Kabupaten Bandung Barat. Ada sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang melintas di daerah tersebut.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, fasilitas yang tersedia di Pos Mudik Padalarang, di antaranya musala, area istirahat, dan kursi pijat refleksi.

Sejumlah perangkat kerja seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI, BNPB, Satpol PP, relawan Pramuka, dan unsur lainnya turut bersiaga di Posko Terpadu Padalarang.

"Di sini lengkap, ada masyarakat yang kelelahan kita berikan penanganan awal. Jadi pemudik jangan memaksakan kalau lelah bisa singgah di posko," ujar Aldi, dalam keterangannya Senin, 8 April 2024.

"Bagi pemudik yang melintas silahkan istirahat di sini banyak tempat yang bisa dimanfaatkan antara lain musala, dan tempat istirahat," tambahnya.

Diketahui Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin juga sempat meninjau Posko Terpadu Mudik Lebaran tersebut. "Pak Penjabat Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Polres Cimahi bersama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat yang bisa memitigasi situasi sehingga masyarakat dapat mudik aman," aku Aldi.

10 Lokasi Pos Kota Bandung

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung disebut sudah menyediakan 10 pos pengamanan pada masa mudik lebaran 2024. Pos-pos itu bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang kelelahan untuk sejenak beristirahat.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, mengimbau agar masyarakat yang mudik, utamanya yang menggunakan sepeda motor, tetap berhati-hati saat berkendara serta tidak memaksakan diri ketika tubuh sudah merasa lelah atau saat cuaca hujan.

"Pastikan kondisi sehat, hati-hati saat berkendara. Kalau capek beristirahat," kata dia dalam keterangannya di Bandung (6/4/2024). "Banyak sekali posko, berbagai macam sektor termasuk pospam kita buat. Jadi manfaatkan posko-posko yang ada, kalau lelah segera istirahat," imbuhnya.

Adapun, 10 pos pengamanan tersebut berada di lokasi berikut:

1. Simpang Dago

2. Gedung Sate

3. Gedung Merdeka

4. Alun-Alun Kepatihan

5. Terminal Cicaheum

6. Bunderan Cibiru

7. Cikapayang Dago

8. Buahbatu

9. Stasiun Bandung

10. Terminal Leuwipanjang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.