Sukses

Sinopsis 'The One', Film Aksi Sci-Fi yang Diperankan oleh Jet Li

Film aksi Sci-Fi bertajuk The One dijadwalkan tayang pada Senin (8/4/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini diperankan oleh aktor ternama Jet Li.

Liputan6.com, Bandung - The One merupakan film yang mengangkat genre aksi, sci-fi, dan thriller yang tayang sejak tahun 2001. Film ini diperankan oleh sosok aktor laga populer mulai dari aktor Jet Li dan Jason Statham.

Film The One digarap oleh sutradara kondang James Wong yang dikenal sebagai sutradara film dan series populer seperti serial The X Files, Dragonball Evolution, Final Destination 3, hingga Final Destination.

Cerita dari film ini turut digarap oleh sang sutradara bersama penulis Glen Morgan yang dikenal sebagai penulis film Final Destination, Final Destination 3, serial The River, serial Those Who Kill, dan film Black Christmas.

The One mempunyai premis cerita tentang seorang agen Multiverse yang nakal dan tengah melakukan perburuan untuk mendapatkan versi alternatif dirinya untuk menjadi lebih kuat dengan setiap pembunuhan.

Mempunyai durasi sekitar 1 jam 27 menit film, The One hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Film ini dijadwalkan tayang pada Senin (8/4/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Berdasarkan informasi dari situs Rotten Tomatoes, film The One mendapatkan skor 13 persen dari total 90 suara penonton. Sementara dalam situs IMDb film ini meraih rating 5.9 dari total 96 ribu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The One

Diketahui alam semesta tidak hanya satu, tetapi ada banyak dan dijuluki sebagai Multiverse. Suatu hari ada seorang agen Multiverse nakal yang melakukan perburuan untuk mendapatkan versi alternatif dirinya untuk menjadi lebih kuat.

Sementara versi terakhir dirinya adalah seorang polisi LASD yang dapat menghentikan perjuangannya sebelum ia menjadi “The One”. Diketahui seorang petugas polisi yang memiliki wujud jahat bernama Gabriel Yulaw (Jet Li).

Polisi jahat tersebut melarikan diri dari alam semesta paralel dan berniat untuk membunuh dirinya yang lain. Perburuan alter egonya mencapai puncak dalam pertarungan penting antara kebaikan dan kejahatan yang mengubah persepsi Gabriel tentang realitas.

Gabriel juga terpaksa untuk memeriksa sendiri kejahatan yang tersembunyi di dalam dirinya tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The One

Berikut ini adalah daftar pemain film The One mengutip dari situs IMDb:

1. Jet LI sebagai Gabe.

2. Carla Gugino sebagai T.K.

3. Delroy Lindo sebagai Roedecker.

4. Jason Statham sebagai Funsch.

5. James Morrison sebagai Aldrich.

6. Dylan Bruno sebagai Yates.

7. Richard Steinmetz sebagai D’Antoni.

8. Steve Rankin sebagai MVA Supervisor.

9. Tucker Smallwood sebagai Prison Warden.

10. Harriet Sansom Harris sebagai Perawat Besson.

11. David Keats sebagai MRI Technician.

12. Dean Norris sebagai Sgt. Siegel.

13. Ron Zimmerman sebagai Rotten Ronnie.

14. Darin Morgan sebagai Hugo.

15. Mark Borchardt sebagai Cesar.

16. Joel Stoffer sebagai Dr. Franklin.

17. Ashlyn Gere sebagai Dr. Hamilton.

18. Denney Perce sebagai ER Security Guard.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The One

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film The One:

1. Adegan melawan dirinya sendiri menggunakan stuntman

Jet Li adalah salah satu aktor laga yang jarang menggunakan stuntman atau pemeran pengganti dalam filmnya. Namun, dalam film ini perannya harus melawan dirinya sendiri sehingga penggunaan stuntman sangat dibutuhkan.

Ia melawan sosok dirinya sendiri dengan menggunakan seorang stuntman yang memiliki tubuh mirip dengannya. Wajah sang stuntman pun dicat hijau agar bisa diedit secara digital menggunakan wajahnya.

2. Jet Li menggunakan dua gaya kung fu

Melalui film ini Jet Li menggunakan dua gaya kung fu yang berbeda ketika berperan untuk dua karakter berbeda. Karakter yang jahat menggunakan gaya Xingyi Quan atau “Tinju Bentuk Pikiran”.

Sementara karakter yang yang lainnya menggunakan gaya Bagua Zhang atau “Telapak Tangan Delapan Tigram” yang identik dengan pertarungan telapak tangan terbuka dengan gerakan kaki melingkar.

3. Sempat Berjudul “The Rock Movie” Jika Diperankan oleh Dwayne Johnson

Sebelumnya, aktor Dwayne Johnson atau The Rock disebut-sebut akan menjadi bintang film ini dan filmnya akan berjudul “The Rock Movie”. Namun saat itu, Dwayne lebih memilih mengerjakan film The Mummy Returns.

Sehingga, proyek filmnya sempat terdaftar sebagai proyek film Sci-Fi tanpa judul sampai akhirnya Jet Li bergabung dengan proyek tersebut dan mulai mendapatkan judul baru bertajuk “The One”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.