Sukses

Perjalanan Karier Zion.T Pacar Chaeyoung TWICE

Pada 2017, Zion.T kembali merilis album di bawah naungan The Black Label yang berjudul OO. Album ini mencatat kesuksesan komersial yang cukup signifikan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Chaeyoung TWICE dan Zion.T telah dikonfirmasi resmi berpacaran. Hal itu diungkapkan langsung oleh agensi Chaeyoung, JYP Entertainment.

Pihak agensi mengatakan bahwa keduanya sudah menjalin hubungan selama enam bulan. Para penggemar TWICE yang dijuluki Once pun ramai-ramai memberikan ucapan selaman kepada sang idol Kpop.

Lalu, siapakah sosok Zion.T?

Zion.T adalah seorang penyanyi hip hop dan R&B asal Korea Selatan. Ia juga merupakan seorang penulis lagu dan produser musik.

Saat ini, musisi bernama asli Kim Hae-sol ini berada di bawah naungan agensi The Black Label untuk segala aktivitas bermusiknya. Lahir pada 13 April 1989, Zion.T sudah menunjukkan minat bermusiknya sejak muda.

Zion.T memulai karier bermusiknya dengan menjadi anggota duo hip hop ZZion. Ia kemudian beralih ke menjadi penyanyi solo dan resmi debut pada 2011.

Saat itu, ia debut melalui single Click Me. Pada 2013, Zion.T merilis album mini pertamanya bertajuk Red Light. Karier bermusiknya semakin dikenal setelah ia bergabung dengan label hip hop independen, Amoeba Culture.

Pada 2016 kontraknya dengan Amoeba Culture berakhir. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan The Black Label, sub-label dari YG Entertainment.

Selanjutnya pada 2017, Zion.T kembali merilis album di bawah naungan The Black Label yang berjudul OO. Album ini mencatat kesuksesan komersial yang cukup signifikan.

Selain itu, Zion.T juga menulis dan memproduksi beberapa lagu untuk berbagai artis Korea Selatan. Ia juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi lain, seperti Gaecko, Dynamic Duo, PSY, hingga G-Dragon.

Pada Agustus 2022, Zion.T mendirikan perusahaan hiburannya sendiri, Standard Friends. Ia mengontrak Wonstein sebagai artis pertamanya. Meski demikian, Zion.T akan tetap diwakili oleh The Black Label sebagai penyanyi

Album terbarunya berjudul Zip baru saja dirilis pada Januari 2024. Sepanjang karier bermusiknya, Zion.T telah memenangkan berbagai penghargaan dan nominasi. Pacar baru bintang idol Chaeyoung TWICE ini telah memenangkan ajang Seoul Music Awards hingga Korean Music Awards.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini