Sukses

Pilgub NTB 2024, Pasangan Zul-Rohmi Diisukan Berduet Kembali

Rizal mengatakan, keputusan berlanjutnya pasangan ini bukan tanpa sebab, melainkan dilihat dari berbagai aspek di antaranya hasil survei yang menyebut bahwa elektabilitas pasangan Zul-Rohmi pada Pilgub NTB 2024 sangat tinggi.

Liputan6.com, Lombpk Pasangan Gubernur Nusa Tenggara Barat Periode 2018-2023, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah diisukan akan berduet kembali pada pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan digelar para bulan November 2024 mendatang.

Informasi kembalinya pasangan duo doktor pada kontestasi ini diakui langsung oleh ketua DPW Perindo NTB sekaligus suami dari Sitti Rohmi, Khairul Rizal. Rizal mengatakan pasangan Zul-Rohmi jilid II akan segera dideklarasikan.

“Saya sedang komunikasi dengan pengurus NWDI se-NTB untuk Zul-Rohmi jilid 2. Kalau sudah deklarasi insyallah semuanya akan terkordinasi dengan baik,” kata Khairul Rizal, beberapa waktu lalu.

Rizal mengatakan, keputusan berlanjutnya pasangan ini bukan tanpa sebab, melainkan dilihat dari berbagai aspek di antaranya hasil survei yang menyebut bahwa elektabilitas pasangan Zul-Rohmi pada Pilgub NTB 2024 sangat tinggi.

“Semua sudah dipertimbangkan dengan baik berdasarkan survei dan semua hal lainnya,” kata Rizal.

Meski begitu, Rizal mengaku keputusan duet kembali pasangan ini akan diputuskan sesuai arahan dari Tuan Guru Bajang sebagai pemimpin tertinggi pada organisasi NWDI yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo.

Sementara itu, ketua DPW Partai Keadilan Sosial (PKS) NTB, Yek Agil mengatakan bahwa deklarasi pasangan Zul-Rohmi jilid 2 ini akan dilakukan setelah memastikan jumlah partai koalisi yang akan mengusung pasangan tersebut.

“Kami PKS sedang berusaha untuk memastikan jumlah partai pengusung dulu, baru kita bicara deklarasi dan lainnya,” ujar Yek Agil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Figur Figur Kontestan

Informasi yang berhasil dihimpun liputan6.com, selain Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, banyak figur yang diisukan akan maju sebagai kontestan pada pemilihan Gubernur NTB 2024. Di antaranya, Lalu Muhammad Iqbal (Eks Duta Besar Turki), Lalu Pathul Bahri (Bupati Lombok Tengah), Musyafirin (Bupati Sumbawa Barat).

Selain itu juga muncul nama Mohan Roliskana (Walikota Mataram), dr Herman Mahaputra (Dirut RSUP NTB dan Ketua IMI NTB), Indah Damayanti Putri (Bupati Bima) dan juga Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi.

saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.