Sukses

4 Skandal Kim Sae Ron Berujung Diboikot Warganet

Sikap Kim Sae Ron tentu membuat warganet semakin marah, pasalnya dirinya juga tengah terkena cancel culture di Korea Selatan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kim Sae Ron menjadi perbincangan K-netz setelah mengunggah foto selfie bersama Kim Soo Hyun, pemeran drakor Queen of Tears. Foto tersebut jadi perdebatan karena keduanya terlihat sangat dekat.

Namun, tak lama setelah mengunggahnya di Instagram Story, Kim Sae Ron menghapusnya. Sebelumnya, ia menyebut akan mengatur waktu untuk menjelaskan foto yang ia unggah.

Namun kemudian Kim Sae Ron justru kembali membuat pernyataan tidak akan berkomentasr apapun tentang foto tersebut. Di sisi lain, Agensi Kim Soo Hyun, Gold Medalist, menyatakan bahwa sang aktor tidak memiliki hubungan asmara dengan Kim Sae Ron.

Sikap Kim Sae Ron tentu membuat waragnet semakin marah, pasalnya dirinya juga tengah terkena cancel culture di Korea Selatan. Aktris yang memulai kariernya sejak usia 9 tahun itu mengemudi saat mabuk dan menabrak trafo listrik pada 2022 lalu.

Nama baiknya yang telah dibangun sejak kecil pun runtuh saat itu. Bahkan, insiden tersebut bisa dikatakan membuka kembali daftar-daftar skandal Sae Ron pada masa lalu.

Berikut skandal Kim Sae Ron yang membuatnya diboikot warganet.

1. Rumor Minum Miras saat Masih di Bawah Umur

Rumor miring mengenai Kim Sae Ron pertama kali muncul saat dirinya masih berusia 13 tahun. Saat itu, ia mengunggah foto ketika berkumpul bersama teman-temannya.

Dalam foto, terlihat Kim Sae Ron dan teman-temannya duduk di sofa sambil tertawa. Wine dan rokok di atas meja juga tertangkap kamera dalam foto.

Akibatnya, Kim Sae Ron dituduh berpesta, mabuk, dan merokok bersama teman-temannya saat ia masih di bawah umur. Kim Sae Ron membantah rumor tersebut dan meminta permintaan maaf dari orang-orang yang menyebarkannya.

Ia menjelaskan bahwa foto yang beredar di forum online diambil dari pesta keluarga yang dia hadiri dan menekankan bahwa ia tidak mengonsumsi alkohol atau merokok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hengkang dari Dear M

2. Hengkang dari Dear M

Pada 14 Oktober 2020, agensi Kim Sae Ron mengumumkan bahwa artisnya memutuskan mundur dari daftar pemain drama Dear M. Netizen mempertanyakan alasan di balik keputusan tersebut.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa Kim Sae Ron diduga keberatan karena namanya dikreditkan di bawah lawan mainnya, yaitu Park Hye Soo dan Jaehyun NCT yang merupakan juniornya. Namun, rumor ini dibantah melalui pernyataan agensi.

Agensinya mengumumkan bahwa Kim Sae Ron mundur setelah berdiskusi dengan tim produksi. Alasan detailnya tidak diungkapkan karena merupakan urusan internal.

Oleh sebab itu, rumor tentang mundurnya Kim Sae Ron dari Dear M karena keberatan dengan urutan pemain masih menjadi perbincangan.

3. Mengemudi dalam Keadaan Mabuk

Pada 18 Mei 2022, publik dihebohkan dengan berita bahwa Kim Sae Ron sedang diinterogasi polisi akibat kasus mengemudi dalam pengaruh alkohol (DUI). Pada hari itu juga, polisi mengonfirmasi kebenarannya.

Aktris tersebut memang menyetir dalam keadaan mabuk dan menabrak trafo listrik. Akibatnya, beberapa bangunan di kawasan itu mengalami pemadaman listrik selama beberapa jam hingga menimbulkan kerugian finansial yang besar.

Akibat insiden ini, Kim Sae Ron kehilangan kontrak dengan beberapa drama dan film, salah satunya Trolley (2022). Dalam sidang yang dilaksanakan, ia didenda sebesar 15 ribu dolar AS atau sekitar Rp223 juta.

4. Main Poker saat Setelah Mengaku Bangkrut

Seorang pengunjung di sebuah pub di Gangnam mengaku melihat Kim Sae Ron bekerja paruh waktu. Pengunjung tersebut tidak percaya dengan apa yang ia lihat mengingat Kim Sae Ron adalah aktris terkenal.

Namun, kemudian ia berspekulasi bahwa aktris tersebut mungkin bekerja paruh waktu untuk menutupi kompensasi dan denda yang harus dia tanggung. Agensinya, Gold Medalist, membenarkan bahwa Kim Sae Ron memang bekerja paruh waktu di sebuah kafe karena mengalami kesulitan finansial.

Kontras dengan pernyataan tersebut, Dispatch melaporkan bahwa Kim Sae Ron terlihat bermain poker bersama teman-temanya pada 4 April 2023 lalu. Di tengah kasus dan keluhannya kesulitan finansial, netizen menyoroti Saeron yang justru tampak berfoya-foya.

Ia tidak terlihat sedang mengalami kesulitan finansial dan tampak tak menyesali perbuatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini