Sukses

Cuaca Ekstrem Hingga 3 Hari ke Depan, Warga Sulut Diminta Waspada

Terkait kondisi itu, dia berharap agar warga berhati-hati apabila melalukan aktivitas saat cuaca ekstrem sebab berpotensi terjadi banjir, tanah longsor, ataupun pohon tumbang.

Liputan6.com, Manado - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga mewaspadai potensi cuaca ekstrem di wilayah Sulut tiga hari ke depan.

 "BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem hingga 25 Maret 2024," kata Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Ben A Molle pada Minggu (24/3/2024).

Terkait kondisi itu, dia berharap agar warga berhati-hati apabila melalukan aktivitas saat cuaca ekstrem sebab berpotensi terjadi banjir, tanah longsor ataupun pohon tumbang.

"Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," katanya.

Dia mengatakan tanggal 25 Maret 2024 cuaca ekstrem berpotensi terjadi di wilayah Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Keesokan hari diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Sedangkan, pada tanggal 27 Maret 2024 diprediksi terjadi di wilayah Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Minahasa Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.
    Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.

    Cuaca Ekstrem

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
    Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

    Manado

  • Sulut