Sukses

Waspada, Sebagian Besar Wilayah Sulut Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem hingga 24 April 2024

Dia mengungkapkan, pada 22 April 2024 potensi cuaca ekstrem di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Selatan.

Liputan6.com, Manado - Warga Sulut diminta untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang bakal terjadi dalam beberapa hari kedepan. Hal ini diingatkan oleh pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut.

"Kami berharap warga tetap berhati-hati apabila melakukan aktivitas saat cuaca ekstrem," ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Ben A Molle pada Minggu (21/4/2024).

Dia mengatakan, sebagian besar kabupaten dan kota di Sulut diperkirakan hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Dalam kondisi cuaca ekstrem warga diharapkan mewaspadai banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang di daerah bantaran sungai maupun berbukit.

Dia mengungkapkan, pada 22 April 2024 potensi cuaca ekstrem di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Selatan.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Di tanggal 23 April 2024 Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan. Juga di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe,” papar dia.

Sementara, di tanggal 24 April 2024 kondisi serupa diprediksi terjadi di Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kabupaten Talaud.

“Informasi ini kiranya menjadi pegangan bagi masyarakat dalam beraktifitas dengan memperhatikan kondisi cuaca,” ujarnya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.
    Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.

    Cuaca Ekstrem

  • Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
    Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

    Manado

  • Sulut

Video Terkini