Sukses

Ibadah Makin Khusyuk, Ini Tips Umrah yang Wajib Diketahui

Siapa pun yang berkesempatan menjalankan umrah tentu ingin menghadirkan dan mewujudkan pengalaman yang khusyuk dan penuh makna.

Liputan6.com, Jakarta - Mendapat kesempatan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah adalah momen yang sangat Istimewa. Tak heran bila momen ini wajib dimaksimalkan karena belum tentu bisa terulang.

Siapa pun yang berkesempatan menjalankan umrah tentu ingin menghadirkan dan mewujudkan pengalaman yang khusyuk dan penuh makna. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sejak awal sebelum berangkat umrah ke Tanah Suci, salah satunya adalah memilih travel dan pembimbing umrah yang berkompeten.

Direktur Helwa Group Abdullah Syah Ridwan, menjelaskan faktor pembimbing umrah merupakan salah satu kunci penting yang membantu jamaah dalam menjaga kelancaran pelaksanaan dan kekhusyuan saat beribadah.  Selain itu, kehadiran pembimbing umrah yang berpengalaman dan memiliki wawasan agama yang luas menjadi nilai tambah bagi jemaah.

“Pembimbing yang berpengetahuan luas dan berkompeten dalam hal keagamaan menjadi aset penting bagi jamaah.  Mereka tidak membimbing dalam tata cara ibadah, tetapi juga bisa menjawab pertanyaan yang bersifat spiritual,” ujar Abdullah yang juga menjabat sebagai CEO dari perusahaan travel bernama lengkap PT Helwa Group Berkah tersebut.

Beroperasi sejak 2018, PT Helwa Group Berkah selama ini dikenal sebagai travel umrah yang selalu menghadirkan pembimbing yang berkompeten.  Di antara jajaran pembimbing, terdapat sejumlah tokoh yang dikenal di Tanah Air, mulai dari Syekh Muhammad Jaber, Akbar Nazary Muhammad dan Ihsan Tanjung hingga Oki Setiana Dewi.

“Mereka berkolaborasi dengan Helwa Group untuk melaksanakan program Umroh Bareng. Kami juga mengadakan Jelajah Peradaban Mesir bersama Oki Setiana Dewi,” ujar Komisaris Helwa Group Abdillah Syah Rijal.

Ia menambahkan kolaborasi para tokoh tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan layanan terbaik kepada para jamaah.  Dengan kehadiran mereka, diharapkan perjalanan umrah bukan sekedar wisata rohani, melainkan kesempatan untuk menimba ilmu agama secara lebih mendalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini