Sukses

Sinopsis The Marksman, Aksi Liam Neeson Terlibat Misi Melawan Pembunuh

Film The Marksman merupakan film aksi Liam Neeson yang dijadwalkan tayang Senin, 18 Maret 2024 pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film The Marksman dijadwalkan tayang pada Senin (18/3/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini mengangkat genre aksi dan thriller yang tayang perdana sejak 2021.

The Marksman digarap oleh sutradara kondang Robert Lorenz yang dikenal sebagai sutradara film American Sniper dan Trouble with the Curve. Mempunyai durasi sekitar 1 jam 48 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Premis filmnya menceritakan tentang seorang peternak di perbatasan Arizona-Meksiko yang terlibat dengan sebuah misi melawan pembunuhan. The Marksman juga diperankan oleh aktor-aktor populer seperti Liam Neeson, Katheryn Winnick, hingga Teresa Ruiz.

Melalui film ini Liam Neeson menjadi pemeran utama bernama Jim yang karakternya digambarkan sebagai seorang peternak. Kemudian artis Katheryn Winnick berperan sebagai karakter bernama Sarah dan Teresa Ruiz sebagai Rosa.

Mengutip dari situs Rotten Tomatoes, film The Marksman meraih rating 38% dari total 110 suara. Para penonton menilai film ini cukup menghibur, tetapi sedikit klise karena aktor Liam Neeson selalu berperan sebagai karakter dengan sifat yang tidak jauh berbeda.

Meskipun begitu filmnya masih cukup menghibur karena Liam Neeson berhasil berperan dengan baik. Tidak berbeda dengan Rotten Tomatoes rating film ini dalam situs IMDb meraih rating standar sekitar 5.7 dari total 43 ribu ulasan penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Marksman

Menceritakan tentang seorang peternak yang tinggal di perbatasan Arizona-Meksiko bernama Jim Hanson (Liam Neeson). Saat ini, Jim tengah mengalami kesulitan finansial dan menjalani hidupnya dengan sederhana.

Sebelum menjadi peternak, Jim merupakan pensiunan penembak jitu untuk Korps Marinir di Amerika Serikat. Jim tinggal sendirian karena keluarganya belum lama meninggal dunia dan hanya ditemani dengan seekor anjing gembala.

Suatu hari kehidupan Jim yang sederhana mengalami perubahan ketika ia bertemu dengan seorang perempuan yang masuk ke wilayah bagian Arizona dengan anaknya. Perempuan tersebut bernama Rosa (Teresia Ruiz) yang tengah dikejar oleh anggota kartel pembunuh.

Jim yang melihat situasi mencekam tersebut akhirnya membantu Rosa dan anaknya dengan mengarahkan tembakan ke arah para pembunuh. Namun dalam aksi tersebut Rosa terkena peluru dan meninggal dunia.

Alhasil Jim membawa anak Rosa dan membawa secarik surat berupa alamat kerabat Rosa di Chicago. Rosa ingin Jim mengantarkan anaknya agar selamat dari kejaran para kartel pembunuh.

Bisakah Jim membantunya? Bagaimana perjalanan Jim dan anak Rosa selanjutnya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Marksman

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film The Marksman:

1. Liam Neeson sebagai Jim.

2. Katheryn Winnick sebagai Sarah.

3. Teresa Ruiz sebagai Rosa.

4. Juan Pablo Raba sebagai Mauricio Guerrero.

5. Jacob Perez sebagai Miguel.

6. Alfredo Quiroz sebagai Carlos.

7. Harry Maldonado.

8. Sean A. Rosales sebagai Hernando.

9. Jose Vasquez sebagai Isidro.

10. Antonio Leyba sebagai Rigo.

11. Clark Sanchez.

12. Alex Knight.

13. Dylan Kenin sebagai Randall.

14. Luce Rains sebagai Everett.

15. David DeLao sebagai Coyote.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Marksman

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film The Marksman:

1. Penghormatan dari sang sutradara

Pada salah satu adegan dalam filmnya ketika karakter Jim dan Miguel berada di hotel. Keduanya tengah menyaksikan sebuah film klasik Clint Eastwood western Hang ‘Em High (1968).

Sutradara film Robert Lorenz ternyata pernah bekerja dengan Eastwood selama bertahun-tahun sebagai produser. Sehingga adegan tersebut menjadi penghormatan kepada mentornya.

2. Lokasi syuting di New Mexico

Film The Marksman melakukan syuting di New Mexico, Amerika Serikat dan menggunakan latar alam yang luas dan kering. Sehingga film ini menyajikan suasana yang autentik dari perjalanan para karakternya dalam cerita.

3. Menyimpan kritikan sosial

Film ini dengan halus memberikan kritikan sosial dengan mengangkat tema kontroversial tentang imigrasi ilegal dan kebijakan imigrasi di AS. Secara tidak langsung film ini membawa penonton untuk melihat dilema yang dihadapi oleh imigran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini