Sukses

Digelar di Balikpapan, Akhir Drama Venue Laga Derby PSIS Semarang Lawan Persis Solo

Akirnya penentuan lokasi tempat akan bertemunya laga derby Semarang melawan Solo akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan

Liputan6.com, Solo - Laga lanjutan pekan ke 29 yang seharusnya mempertemukan antara PSIS Semarang melawan Persis Solo urung digelar sesuai rencana, setelah manajemen Laskar Mahesa Jenar kesusahan mencari venue untuk laga tersebut.

Diketahui PSIS Semarang seharusnya menjamu Persis Solo di Stadion Jatidiri, namun stadion tersebut masih direnovasi. Dalam beberapa laga sebelum melawan Persis Solo, PSIS Semarang sudah menggunakan Stadion Moch Soebroto Magelang untuk laga kandang mereka. 

Berbagai upaya dilakukan manajemen Laskar Mahesa Jenar mulai dengan meminta izin bermain di Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Brawijaya Kediri, Stadion Bangkalan Madura, mereka belum bisa menggunakannya lantaran terkendala izin pengamanan atau dari pihak kepolisian.

Ketua Panpel PSIS Semarang, Agung Buwono kepada awak media bercerita bahwa keputusan akhir laga derby Jateng tersebut akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu malam (17/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Tanpa Penonton

Menurut dia, Kepastian tersebut mereka dapat setelah panitia pelaksana (Panpel) PSIS mendapat rekomendasi dari pengelola stadion yakni Pemerintah Kota Balikpapan dan pihak kepolisian setempat.

Namun, meski pertandingan akhirnya bisa digelar laga derby Jateng tersebut akan digelar tanpa adanya penonton, sementara itu kick off akan di mulai pada pukul 20.30 WIB.

"Alhamdulillah setelah melalui berbagai tahapan. Pertandingan antara PSIS menghadapi Persis ada titik temu dan akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan dengan tanpa penonton. Mohon doanya supaya pertandingan dapat berjalan dengan lancar," ujar ketua panpel PSIS, Agung Buwono, Jumat (15/3/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.