Sukses

5 Masjid di Padang yang Sediakan Takjil dan Makan Gratis

Bulan Ramadan adalah waktu yang penuh berkah dan spiritual bagi umat Islam di seluruh dunia.

Liputan6.com, Padang - Buka puasa adalah momen yang penuh keberkahan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setiap tahunnya, pada bulan Ramadan, umat Islam berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari sebagai bentuk ibadah dan pengendalian diri.

Namun, selain menjadi momen ibadah, buka puasa juga menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga, teman, dan komunitas, serta menikmati hidangan lezat setelah seharian menahan lapar dan haus.

Dari tahun ke tahun, biasanya selalu ada tempat yang menyediakan takjil dan makanan gratis untuk berbuka puasa.

Biasanya beberapa orang, organisasi atau pengurus masjid mengadakan berbuka puasa gratis. Menu yang disediakan berbagai macam, mulai dari takjil hingga makan gratis.

Nah, bagi Anda yang tidak ingin melewatkan kesempatan ini selama Ramadan, berikut beberapa masjid yang menyediakan takjil dan makan gratis di Padang.

1. Masjid Raya Sumbar

Setiap bulan Ramadan, biasanya masjid Raya Sumbar menyediakan buka puasa gratis kepada seluruh jemaah yang ada di lokasi tersebut.

Menu yang disediakan cukup beragam, mulai dari minuman seperti, es teh, cincau hingga cendol.

Untuk makanannya, pengurus biasanya menyediakan nasi bungkus dengan berbagai lauk di dalamnya. Seperti ikan, daging ayam, daging sapi dan lain-lain.

Masjid Raya Sumbar biasanya akan ramai saat masuk berbuka puasa, jadi bagi kamu yang ingin berburu takjil, datanglah lebih awal agar tidak ketinggalan.

2. Masjid Al-Hakim

Masjid berikutnya yang menyediakan takjil dan makan gratis yaitu masjid Al-Hakim. Masjid ini terletak di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Pengurus masjid biasanya memberikan takjil dan makan gratis untuk seluruh jemaah di masjid tersebut, baik yang beribadah maupun yang berwisata.

Menu yang disajikan berupa nasi bungkus dengan berbagai macam lauk di dalamnya dan takjil berupa kurma dan kue-kue kecil.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Masjid Agung Nurul Iman

Masjid ini berlokasi di pertigaan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Muhammad Husni Thamrin, Kota Padang. Setiap Ramadan, masjid ini selalu memberikan takjil dan makan gratis untuk para jemaah di sekitar masjid.

Datanglah lebih awal, sekitar setengah jam sebelum berbuka. Pengurus masjid nantinya akan memberikan takjil dan makan gratis untuk Anda sebagai jemaahnya.

4. Masjid Nurul Iklas

Selama Ramadan, masjid ini akan memberikan takjil dan makan gratis untuk Anda yang berkunjung ke sana. Pengurus akan memberikan takjil dan nasi kotak untuk menu berbuka puasa.

Jika tidak kebagian, biasanya pengurus masjid akan mencarikan nasi kotak untuk Anda. Untuk lokasi masjid ini, berada di Jalan Kampung Jawa Dalam No.4 Padang.

5. Masjid Baitul Hikmah UIN Imam Bonjol Padang

Masjid terakhir yang menyediakan takjil dan makan gratis adalah masjid Baitul Hikmah yang terletak di dalam kampus II UIN Imam Bonjol Padang, Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Masjid ini menyediakan takjil dan makan gratis untuk mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Tidak hanya mahasiswa, masjid ini juga akan memberikan takjil dan makan gratis juga untuk para jemaah yang datang ke sana.

Jadi, bagi kamu yang ingin berburu takjil dan makan gratis, lima masjid di Kota Padang ini adalah pilihannya. Bagi yang tidak ingin berburu takjil, pengurus masjid biasanya membuka donasi untuk para donatur yang ingin berbagi selama bulan Ramadan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini