Sukses

Jembatan Putus Tak Kunjung Dibangun, Ibu Hamil di Kupang Terpaksa Terobos Arus Deras Sungai Demi Melahirkan

Tim SAR Gabungan dibantu warga mengavakuasi seorang ibu hamil yang hendak melahirkan. Videonya pun viral.

 

 

Liputan6.com, Kupang - Tim SAR Gabungan dibantu warga mengavakuasi seorang ibu hamil yang hendak melahirkan. Ibu hamil itu terpaksa harus dievakuasi melewati sungai Batu Merah di Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur, karena sungai tersebut arusnya sangat deras lantaran banjir. Videonya pun viral di media sosial.

Kapala Pelaksana BPBD Kabupaten Kupang Semmy Tinenty di Kupang, Rabu (13/3/2024), saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Iya benar, tadi tim gabungan mengevakuasi ibu hamil melewati sungai dengan kondisi aliran sungai yang deras," katanya.

Ibu tersebut ditempatkan di dalam perahu karet dengan beralaskan kasur dan bantal. Sementara tim gabungan mencegah perahu tersebut terbawa arus dan mengangkatnya hingga ke seberang.

Semmy mengatakan, ibu yang sedang mengandung dan hendak bersalin itu dirujuk dari Puskesmas Pariti Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang ke RS Dedari di Kota Kupang untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Dia mengatakan tim gabungan terpaksa mengevakuasi dengan cara demikian karena jembatan yang sebelumnya ada di lokasi tersebut putus sejak tahun 2022. Jembatan itu putus saat sungai Batu Merah meluap pada Desember 2022.

Semmy juga berharap agar jembatan tersebut bisa dibangun kembali agar saat musim hujan seperti saat ini warga bisa melintas dengan aman.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.