Sukses

Mengenal 6 Wisata Alam di Ambon yang Populer

Kota Ambon memiliki sejumlah wisata alam menarik yang cocok untuk dikunjungi ketika berlibur. Berikut ini adalah beberapa wisata alam di Ambon yang populer.

Liputan6.com, Bandung - Ambon dikenal sebagai salah satu kota yang terletak di Provinsi Maluku, Indonesia. Kota ini tidak hanya dikenal dengan budayanya tetapi juga memiliki sejumlah keindahan alam yang memesona.

Ambon memiliki wisata alam yang cantik terutama pantainya yang berpasir putih. Selain itu, kota ini juga cocok menjadi tujuan wisata bagi para pecinta alam yang ingin menjelajahi keindahan Indonesia lebih jauh.

Para wisatawan lokal hingga mancanegara yang mengunjungi Ambon tentu tidak hanya terpikat dengan keindahan alamnya saja, tetapi juga tertarik dengan keanekaragaman budaya yang ada.

Kota Ambon dihuni oleh beragam suku hingga etnis budaya dan adat istiadat yang berbeda. Melalui keanekaragamannya, banyak wisatawan yang ingin menjelajahi bahkan mengetahui lebih dalam tentang budaya di Ambon.

Selain itu, kota ini juga dikenal dengan kulinernya yang khas seperti makanan tradisional talam sagu bakar, sagu gula, hingga woku komo-komo. Kota ini juga memiliki sajian makanan laut yang segar dari lautnya.

Melalui kelebihan tersebut, tentunya banyak pengunjung yang tertarik untuk menjelajahi kota Ambon. Artikel ini akan merangkum sejumlah wisata alam menarik di Ambon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Wisata Alam Populer di Ambon

1. Pantai Namasua Desa Naku

Pantai Namasua merupakan sebuah pantai yang memiliki keindahan pasir putih cantik yang mempesona. Pantai ini termasuk dalam pantai tersembunyi di Ambon karena harus melalui desa hingga hutan-hutan yang memiliki pohon rindang.

Melansir dari Tripadvisor, Pantai Namasua atau Pantai Naku memiliki bentuk pantai seperti huruf “U”. Selain itu, suhu airnya yang dingin menjadikan air pantai terasa segar dengan pemandangan alam yang indah.

Lokasi Pantai Namasua ada di Desa Naku, Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku, Indonesia.

2. Pantai Batu Capeu

Pantai Batu Capeu merupakan pantai yang memiliki daya tarik model batu yang menyerupai topi. Diketahui, Batu Capeu memiliki tinggi sekitar 7 meter dengan bentuk karang seperti topi lebar perempuan yang terbalik.

Konon katanya, batu tersebut memiliki cerita topi putri raja yang terjatuh dan berubah menjadi batu. Lokasi Pantai Batu Capeu ada di Kel Nusaniwe, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, Indonesia.

3. Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota merupakan salah satu wisata alam populer di Ambon yang memiliki pemandangan alam menakjubkan. Pantai ini identik dengan formasi batu kapur pesisir indah yang mirip gerbang.

Selain itu para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas berenang di samping pantai berbatu dan lokasi pantai ini ada di Nusaniwe, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, Indonesia. Pantainya buka setiap hari pada pukul 06.00 hingga 20.00 WIT.

4. Pantai Liang

Pantai Liang adalah salah satu pantai populer yang masih menjadi destinasi pantai favorit warga Ambon. Pantai ini memiliki pasir pantai putih cantik yang berpadu dengan air laut yang jernih.

Selain itu, Pantai Liang melalui jarak sekitar 30 kilometer dari Kota Ambon dan memiliki akses dekat dengan pelabuhan. Lokasi Pantai Liang ada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia.

3 dari 3 halaman

Wisata Alam Populer di Ambon

5. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa merupakan pantai cantik di Ambon yang menyajikan pemandangan alam mempesona. Tempat ini cocok dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pantai dengan bersantai cantik.

Wisatawan juga bisa menikmati pantai dengan bermain banana boat, kayak, atau mencicipi makanan di warung dekat pantai. Lokasi Pantai Natsepa ada di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia.

6. Pantai Kota Jawa

Pantai ini menyajikan pemandangan cantik dengan suasana eksotis terutama ketika matahari terbenam. Pantai Kota Jawa juga memiliki warung-warung lokal yang menyajikan makanan menarik yang menggugah selera.

Lokasi pantai ini ada di Jalan Ir M Putuhena, Rumah Tiga, Kec. Tlk. Ambon, Kota Ambon, Maluku, Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini