Sukses

Terusir dari Kandang, Persija Bawa Misi Jungkalkan Madura United di Bali

Persija Jakarta harus terusir dari kandang mereka di Ibu Kota dan meminjam markas Bali United FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar untuk menjamu Madura United FC.

Liputan6.com, Denpasar - Persija Jakarta harus menjalani laga pekan ke 25 Liga 1 2024 dengan meminjam kandang milik Bali United FC di Stadion I Wayan Dipta, pasalnya tim Macan Kemayoran tersebut tidak bisa menggunakan stadion yang ada di Jakarta untuk beberapa laga.

Namun, meski terusir dari markas mereka pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tetap optimis mendapatkan hasil positif pada laga melawan Madura United FC yang akan digelar Kamis malam (22/2/2024).

"Kami bisa bermain di mana saja, dan punya motivasi tinggi. Meski ini (markas Bali) beda dengan jika kami bermarkas di kandang sendiri (Jakarta)," kata dia dalam sesi press conference pre match, Rabu malam (21/2/2024).

Menurutnya, meski timnya akan sedikit mendapatkan dukungan dari suporter mereka The Jakmania tapi dirinya meyakini Pulau Bali membawa keberuntungan untuk tim Macan Kemayoran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Suporter

Dalam kesempatan tersebut, dengan terusirnya Persija Jakarta tentunya akan membawa dampak baik untuk tim lawan yang tidak akan mendapatkan teror dari para pendukung Persija Jakarta.

Tak dipungkiri, bahwa bermain dengan penonton banyak di kandang sendiri menjadi motivasi tersendiri menghadapi lawannya.  Namun, ia enggan untuk mempersoalkan terkait lokasi home base mereka.

"Kami tidak akan mencari alibi. Kami akan persembahkan permainan terbaik, sewaktu masa Covid-19 kami juga tanpa kehadiran suporter," ujar Thomas Doll.

Sementara itu, Firza Andika mengaku dirinya akan mengikuti smeua instruksi pelatih saat menghadapi Madura United besok malam. Ia optimis bersama rekan setimnya mampu meraih poin di laga tersebut.

"Mereka (Madura United) memiliki taktik yang baik. Tapi kami juga sudah melakukan latihan setiap hari, besok kami akan berikan hasil yag terbaik," pungkas Firza. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.