Sukses

DK SEVENTEEN Rayakan Ulang Tahun ke-27, Berikut Fakta Menariknya

DK SEVENTEEN saat ini masih dalam masa bahagia karena merayakan hari ulang tahunnya yang ke-27 pada Minggu (18/2/2024). Berikut ini profil dan fakta-fakta menarik dari DK.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, idol sekaligus personel SEVENTEEN bernama DK alias Dokyeom tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-27. Melansir dari beberapa sumber di media sosial DK mendapatkan banyak ucapan khususnya dari para penggemar.

Bahkan, para penggemar merayakan ulang tahun DK dengan sejumlah proyek menarik salah satunya menampilkan video ulang tahunnya di videotron. Sementara itu, penggemar Seventeen di Thailand merayakan ulang tahun sejumlah personel dengan berbagi.

Diketahui para penggemar asal Thailand tersebut membagikan 500 kotak makan siang serta minuman gratis untuk tunawisma, fakir miskin, lansia di pinggir jalan, dan tenaga medis di sejumlah rumah sakit.

Bagikan 500 kotak makan siang dan air minum kepada tunawisma, fakir miskin, lansia di pinggir jalan, dan tenaga medis,” tulis @Thamboon888.

Sementara itu, melansir dari unggahan foto terbaru DK di Instagramnya sejumlah penggemar juga mengucapkan selamat kepadanya di kolom komentar. Tidak sedikit juga yang menuliskan doa dan harapan untuk DK di Instagramnya.

DK atau Dokyeom merupakan salah satu personel boy band populer Korea Selatan bernama SEVENTEEN. Boy band tersebut terdiri dari 13 orang yaitu Scoups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The8, Mingyu, Seungkwan, Vernon, Dino, dan DK.

SEVENTEEN memulai debut perdananya sejak 26 Mei 2015 dan berada di bawah naungan agensi Pledis Entertainment. Berkarier selama sekitar sembilan tahun grup ini tidak hanya dikenal di negeri asalnya tetapi juga di belahan negara lain termasuk Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil DK SEVENTEEN

Melansir dari beberapa sumber DK mempunyai nama asli Lee Seokmin dan lahir pada tanggal 18 Februari 1997 di Suji-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. DK dikenal sebagai idol yang mempunyai tinggi badan 179 cm dengan berat badan 66 kg.

DK kabarnya mempunyai satu kakak perempuan dan pernah menempuh pendidikan di sekolah seni ternama Korea yaitu Seoul High School of Performing Arts. Idol berusia 27 tahun ini pertama kali masuk ke agensi Pledis Entertainment di tahun 2012.

Saat itu, DK menjadi siswa pelatihan atau trainee selama dua tahun tujuh bulan hingga akhirnya debut bersama SEVENTEEN pada tanggal 26 Mei 2015. Grupnya debut dengan merilis sebuah mini album bertajuk “17 Carat”.

Bersama grup tersebut DK mempunyai posisi sebagai main vokalis di SEVENTEEN karena bakat menyanyinya yang menakjubkan.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik DK Seventeen

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik DK Seventeen:

1. Bernyanyi merupakan impiannya

DK pernah menceritakan bahwa impiannya menjadi penyanyi bermula ketika dia melihat penampilan Yoon Do Hyun saat ia masih sekolah. Saat itu, energi yang dimiliki sang penyanyi di atas panggung membuatnya berpikir bahwa hal tersebut keren.

Saat masih sekolah dahulu, DK sering bernyanyi karaoke dan teman-temannya selalu mengatakan bahwa suaranya bagus. DK juga menyukai band rock dan pernah bergabung dengan band rock ketika sekolah dahulu.

2. Makanan yang disukai dan tidak disukai

DK menyukai sejumlah makanan yaitu pizza dan Doenjang Jiggae atau makanan khas Korea yang merupakan hidangan rebusan pasta kedelai Korea. Sementara itu, makanan yang tidak ia sukai adalah terong dan mentimun.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik DK Seventeen

3. Gemar menonton film dan anime

Dokyeom alias DK diketahui gemar menonton film baik di rumah dan sering mengunjungi bioskop. DK juga menyukai berbagai macam genre termasuk anime, beberapa anime yang ia sukai adalah Haikyuu!! dan One Piece.

4. Tampil dalam Musikal bertajuk “XCalibur”

DK SEVENTEEN juga menunjukan bakat berakting dan bernyanyinya melalui drama musikal bertajuk “XCalibur”. Drama ini menceritakan tentang seorang pria bernama Arthur yang memiliki takdir sebagai raja.

Kemudian cerita perjalanan Arthur dalam mengatasi kesedihan, kekacauan, hingga tumbuh dengan latar belakang Inggris kuno. Sebelumnya film dokumenter untuk drama musikal ini telah tayang di beberapa bioskop Indonesia secara terbatas.

Melalui film ini, penonton tidak hanya melihat cerita musikalnya tetapi juga bagaimana proses Dokyeom berlatih untuk bisa tampil baik dalam drama musikal tersebut dengan rekan-rekannya yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini