Sukses

Menikmati Wisata dengan Keluarga, Berikut Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Surabaya

Surabaya dikenal sebagai kota pahlawan dan mempunyai beragam destinasi menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata menarik di Surabaya yang ramah anak.

Liputan6.com, Bandung - Surabaya menjadi salah satu kota yang kaya akan sejarah, budaya, hingga destinasi wisata menariknya. Kota ini juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati momen liburan bersama keluarga khususnya bersama anak.

Kota ini memiliki berbagai macam destinasi menarik dengan pesona dan ciri khasnya tersendiri. Selain itu Surabaya dikenal sebagai kota yang kaya akan sejarah dan dijuluki sebagai kota Pahlawan.

Pasalnya kota ini memiliki sejarah tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia dan meninggalkan sejumlah artefak hingga benda bersejarah pada masa perjuangan Indonesia. Selain itu Surabaya juga memiliki tempat alam indah dengan tata kota yang ciamik.

Surabaya juga mempunyai makanan khas atau kuliner khas yang populer yaitu soto ayam, rawon, hingga lontong balap. Makanan-makanan tersebut bisa ditemukan dengan mudah di berbagai warung atau restoran yang ada di Surabaya.

Dengan berbagai destinasi wisata menarik dan budayanya yang beragam Surabaya bisa menjadi destinasi liburan yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Kemudian kota ini juga menyimpan sejarah dan kuliner lezat yang tidak perlu diragukan lagi.

Melansir dari beberapa sumber di Surabaya terdapat sejumlah destinasi wisata seru yang ramah anak. Berikut ini adalah enam rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama anak di Surabaya.

 

Siomak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Surabaya

1. Ekowisata Mangrove

Ekowisata Mangrove merupakan tempat wisata yang menampilkan pemandangan indah yang bisa menjernihkan pikiran. Tempat wisata ini mengajak wisatawan untuk menyusuri hutan mangrove di atas jembatan kayu.

Wisata ini bisa menjadi wisata yang mengedukasi bagi anak dan lokasinya ada di Jl. Wonorejo Timur No.1, Wonorejo, Kec. Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Tempatnya buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 16.00.

2. Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti adalah tempat wisata populer di Surabaya yang telah berdiri sejak tahun 2010. Tempat ini disebut sebagai Sky World dan terinspirasi dari desain Pagoda Tian Tan di Beijing, China.

Tempat wisata ini memiliki bangunan tiga lantai dengan diameter 60 meter dan tinggi 58 meter. Serta berlokasi di Kenjeran Park tepatnya di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Surabaya

3. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya menjadi destinasi favorit keluarga untuk membawa anaknya berekreasi. Tempat wisata ini menjadi kebun binatang yang memiliki sekitar 230 spesies hingga 2 ribu lebih binatang.

Selain itu tempat ini diklaim sebagai kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara dan lokasinya ada di Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur dengan waktu buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 16.00.

4. Kampung Arab

Kampung Arab adalah salah satu bentuk beragamnya budaya dan banyaknya suku di Indonesia. Kampung ini dihuni oleh penduduk yang mayoritas berdarah Arab dan lokasinya menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu tempat ini bisa menjadi wisata religi atau untuk berburu souvenir, pakaian, minyak wangi, dan masih banyak lagi. Lokasinya ada di Jl. Sultan Iskandar Muda No.17, Ampel, Kec. Semampir, Surabaya, Jawa Timur dan buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 21.00.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Surabaya

5. Atlantis Land

Atlantis Land merupakan sebuah theme park yang cukup besar di Surabaya dan terinspirasi dengan wisata theme park seperti Disneyland dan Universal Studios. Tempat wisata ini menjadi destinasi favorit anak-anak karena wahananya yang bervariasi.

Lokasi Atlantis Land sendiri ada di Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 18.00.

6. Museum 10 November

Museum 10 November menjadi destinasi wisata edukatif bagi anak terutama untuk mengetahui sejarah perjuangan masyarakat Surabaya ketika melawan penjajah. Museum ini  memiliki berbagai artefak hingga benda-benda bersejarah Indonesia.

Lokasi Museum 10 November ada di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Buka setiap hari Selasa hingga Minggu pada pukul 08.00 hingga 15.00.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.