Sukses

Tiket Kereta Api di Palembang Nyaris Ludes Jelang Isra Mikraj dan Imlek

Tiket kereta api di stasiun KA Palembang nyaris ludes terjual, untuk enam rute perjalanan dalam dan luar provinsi Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Jelang libur panjang dalam perayaan Isra Mikraj tanggal 8 Februari 2024 dan imlek tanggal 10 Februari 2024, penjualan tiket kereta api di Palembang laris manis.

Padahal, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang sudah menyiapkan 16.618 tiket kereta api bagi penumpang, jelang libur panjang Februari 2024 ini.

Tiket tersebut untuk enam rute tujuan perjalanan antarkota di Sumatera Selatan (Sumsel), yakni KA Bukit Serelo relasi Kertapati Palembang – Lubuklinggau (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati - Lubuk Linggau (PP).

Untuk perjalanan antarprovinsi dari Palembang ke Bandar Lampung, KAI menyiapkan rute perjalanan KA Rajabasa relasi Kertapati Palembang – Tanjung Karang (PP).

Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti berujar, pengoperasian KA pada periode 8 - 11 Februari 2024 mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan dengan transportasi kereta api.

"Pada periode tersebut, KAI Divre III menyediakan sebanyak 16.618 tiket dengan rata-rata 2.374 per hari, tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya," ungkap Aida.

Pemesanan tiket kereta api sudah bisa dipesan H-45 sebelum berangkat secara online. Bahkan saat ini, tiket yang tersedia nyaris ludes terjual semua.

Dari 16.618 tiket, sudah terjual sekitar 84 persen atau sebanyak 13.889 tiket. Di mana, tiket KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa sudah habis terjual.

“Yang tersisa hanya KA komersial Sindang Marga untuk periode tersebut,” katanya di Palembang.

KAI Divre III memaksimalkan stamformasi rangkaian yang ada, penambahan jumlah ketersediaan tiket dengan penambahan gerbong kereta dimungkinkan pada rangkaian KA komersial Sindang Marga.

"KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket

KA Sindang Marga sendiri dijadwalkan berangkat dari pukul 19.45 WIB dari Stasiun KA Palembang dan tiba di Stasiun KA Lubuklinggau pukul 02.44 WIB.

Harga tiketnya cukup bervariatif, untuk kelas eksekutif tiket KA dipatok mulai dari Rp100.000–Rp200.000 dan kelas Bisnis dengan harga Rp 120.000–Rp160.000.

Untuk tiket KA Bukit Serelo tujuan Palembang–Lubuklinggau, harga tiket kelas ekonomi yakni Rp32.000, dengan jadwal keberangkatan pada pukul 09.30 WIB.

Sedangkan, tiket KA Rajabasa tujuan Palembang-Tanjungkarang Bandar Lampung di kelas ekonomi dipatok seharga Rp32.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini