Sukses

Kabar Bayaran Selangit Artis Korea Park Eun Bin dan Han So Hee Masih Tuai Perdebatan

Ada yang bilang biaya jutaan won per episode bagi keduanya terlalu mahal dibanding para pendahulunya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kabar bayaran selangit bagi bintang Korea Selatan Park Eun Bin banyak membuat warganet kaget. Selain pemain drama Korea (drakor) Extraordinary Attorney Woo itu, nama Han Seo Hee juga terseret lantaran saat ini sudah dibayar jutaan won per episode padahal kariernya masih seumur jagung.

Memang benar, dengan kesuksesan global hiburan Korea, diharapkan aktor-aktor papan atasnya mendapatkan penghasilan yang signifikan untuk setiap proyek.

Namun, baru-baru ini dilaporkan biaya drama Park Eun Bin dan Han So Hee telah memicu perdebatan sengit. Ada yang bilang biaya jutaan won per episode bagi keduanya terlalu mahal dibanding para pendahulunya.

Pada 1 Februari, sebuah laporan Newsen menyebutkan bahwa bayaran terbaru Park Eun Bin untuk drama terbarunya 'Hyper Knife', diperkirakan mencapai 300 juta won atau sekitar 224.000 USD per episode.

Meskipun jumlahnya masih dinegosiasikan, seorang sumber menyatakan bahwa bayaran itu masih dinilai wajar. Tentu saja kewajaran itu berkat rentetan drama sukses yang dibintangi Park Eun Bin dalam beberapa tahun terakhir, seperti Extraordinary Attorney Woo dan Castaway Diva. Dua drama itu telah menyebabkan ledakan popularitasnya baik di dalam negeri maupun internasional.

Meningkatnya popularitas tersebut secara pasti menyebabkan kenaikan besar untuk gaji dalam setiap peran yang dimainkannya. Saat membintangi Castaway Diva, dia dilaporkan menerima 160 juta won atau sekitar 120.000 USD per episode.

Menurut sumber lain, kenaikan gaji seorang aktor merupakan kebiasaan di industri. Kenaikan itu biasanya berkisar 1,2 hingga 1,3 kali lipat jika pekerjaan mereka sebelumnya berhasil. Bagi Park Eun Bin, kenaikannya bisa mencapai 100 persen jika negosiasi memungkinkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

200 Juta Won

Di sisi lain, Han So Hee dilaporkan menerima 200 juta won atau sekitar 149.000 USD per episode untuk membintangi Gyeongseong Creature, serial Netflix terbaru bersama Park Seo Jun.

Meskipun dia saat ini adalah salah satu wajah paling terkenal, proyek ini baru menandai peran utama keempatnya. Dalam kata lain, Han Seo Hee merupakan aktris yang belum lama mentas sebagai pemeran utama dalam industri film Korea.

Melihat tingginya bayaran yang diterima oleh Han So Hee, banyak warganet yang membandingkannya dengan pendahulunya seperti IU dan Bae Suzy. Banyak yang berpendapat, jika bayaran penampilan keduanya akan lebih tinggi.

Meskipun nilai gaji Park Eun Bin dan Han So Hee membuat orang terkejut, banyak yang merasa bahwa Han So Hee lebih mengejutkan, mengingat kariernya tidak sepanjang karier Park Eun Bin.

Namun, banyak warganet yang membela Han Seo Hee jika bayaran selangit adalah wajar untuk diterimanya. Sebab, saat ini, Han Seo Hee adalah aktris yang popularitasnya sedang naik daun, terutama di pasar internasional, serta bakat dan keterampilannya yang beragam.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Park Eun Bin dan Han So Hee

Park Eun Bin adalah seorang aktris Korea Selatan yang memulai karirnya sebagai model cilik pada 1996. Dia membuat debut layar kecilnya sebagai aktris cilik dalam serial White Nights 3.98 pada 1998.

Park Eun Bin dikenal karena peran utamanya dalam beberapa serial televisi, termasuk Hello, My Twenties! (2016–2017), Hot Stove League (2019–2020), Do You Like Brahms? (2020), The King's Affection (2021), Extraordinary Attorney Woo (2022), dan Castaway Diva (2023).

Park Eun Bin memperoleh pengakuan internasional atas perannya sebagai karakter utama dalam Extraordinary Attorney Woo. Serial itu membuatnya memenangkan penghargaan utama televisi di Baeksang Arts Awards ke-59.

Selanjutnya Han So Hee, seorang aktris Korea Selatan berbakat yang tengah naik daun saat ini. Ia memulai karirnya sebagai karakter pendukung di serial televisi seperti Money Flower (2017), 100 Days My Prince (2018), dan Abyss (2019).

Kemudian, dia beralih ke peran utama dalam drama seperti The World of the Married (2020), Nevertheless (2021), My Name (2021), dan Gyeongseong Creature (2023–2024).

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini