Sukses

Pemain PSS eSports Akan Wakili Asia Timur dan Oseania di eFootball Mobile FC Barcelona

Di putaran awal atau penyisihan, Sakti Sulistyo yang memiliki gelar Strata 2 (S2) Master of Engineering Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berhasil menang di ronde pertama. Sakti langsung melanjutkan ke Ronde kedua dengan tantangan yang lebih berat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pemain PSS eSports Sakti Sulistyo akan mewakil Asia Timur dan Oseania untuk mengikuti ajang eFootball Mobile FC Barcelona Club Event di Barcelona, Spanyol pada 10 Februari 2024.

Pencapaian ini diraih Sakti Sulistyo setelah menjadi juara di ajang eFootball Mobile regional Asia Timur dan Oseania pada Desember 2023. Pihak penyelenggara yang didapuk Konami menggelar empat tahap mulai dari tour event pada 11-18 Desember 2024, Ranking Event pada 22-24 Desember, Tournament 6 Januari 2024, dan fase final turnamen digelar 10 Februari 2024.

Di putaran awal atau penyisihan, Sakti Sulistyo yang memiliki gelar Strata 2 (S2) Master of Engineering Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berhasil menang di ronde pertama. Sakti langsung melanjutkan ke Ronde kedua dengan tantangan yang lebih berat.

"Setelah menang, saya melanjutkan ke Ronde 2 beberapa hari setelahnya dengan harus memenangkan 15 pertandingan secara beruntun dan wajib memiliki perbedaan gol yang besar. Ini dikarenakan hanya 12 terbaik dari setiap region yang melaju ke ronde selanjutnya," kata Sakti, Kamis (1/2/2023).

Di ronde kedua, Sakti berhasil finis di peringkat 12 dengan torehan 92 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Di ronde ketiga, Sakti masuk ke 12 besar hingga main di fase knockout.

Di fase itu, pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini berhasil mengalahkan wakil China dengan skor 3-1 di partai puncak. Berkat itu, Sakti akhirnya berhasil menjadi juara dan berhak untuk berangkat ke Club Finals di Barcelona.

"Harapan saya pasti pengen menjadi juara ketika di sana dengan harus berlatih lebih keras. Dikarenakan aturan pertandingan besok mewajibkan peserta untuk menggunakan Pelatih Xavi Hernandez di in-game di mana Xavi menerapkan pola posesion game," ucapnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Bagi Sakti, tampil di event internasional bukanlah hal yang baru. Berlaga di Barcelona akan menjadi pengalaman keempat kalinya bagi dia. Pada 2021, dia menjadi juara 2 eFootball Open World, kemudian 2022 meraih peringkat 3.

"Saya akan mencoba banyak formasi agar tau pola yang cocok saat pertandingan di sana. Ini adalah pengalaman keempat saya secara berturut-turut dalam berkarir di dunia eFootball," ujar dia.

Sayangnya waktu tampil di Jepang, Sakti hanya mampu finis di peringkat 8 besar sebab kalah di fase grup. Inilah yang menjadi motivasinya untuk berusaha lebih di Barcelona nanti.

"Saya berharap tahun ini bisa membawa piala ke Indonesia dan khususnya bisa membawa elang jawa terbang lebih tinggi lagi. Mohon doa dan dukungannya semua untuk PSS Fans agar saya bisa juara dan mendapat slot ke eFootball Open World Final di Jepang," katanya.

(Taufiq Syarifudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.