Sukses

Umumkan Konser Encore, SEVENTEEN Bakal Jadi Grup Kpop Ketiga yang Gelar Konser di Nissan Stadium

Dengan adanya kabar ini, SEVENTEEN menjadi grup Kpop ketiga yang mengumumkan bakal menggelar konser di Nissan Stadium.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pledis Entertainment baru saja mengonfirmasi encore atau konser tambahan grup Kpop SEVENTEEN bertajuk Follow Again. Konser encore ini merupakan lanjutan dari tur dunianya, Follow.

Rencananya, konser encore Follow Again akan digelar di tiga tempat di Korea dan Jepang, yakni Stadion Utama Asiad Incheon (30 dan 31 Maret 2024), Yanmar Stadium Nagai Osaka (18 dan 19 Mei 2024), serta Nissan Stadium Kanagawa (25 dan 26 Mei 2024). Adapun encore terakhir di Nissan Stadium sekaligus bertepatan dengan ulang tahun ke-9 debut mereka.

Dengan adanya kabar ini, SEVENTEEN menjadi grup Kpop ketiga yang mengumumkan bakal menggelar konser di Nissan Stadium. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para Carat (nama fans SEVENTEEN) karena Nissan Stadium merupakan stadion terbesar di Jepang.

Berkapasitas sekitar 70.000 penonton, stadion ini menjadi tempat konser impian para idol K-Pop. Selain itu, Jepang menjadi salah satu pasar utama para idol K-Pop untuk memasarkan musik mereka di luar Korea Selatan. Hingga saat ini, baru ada 3 grup K-Pop yang bisa mengadakan konser tunggal di stadion tersebut.

TVXQ

TVXQ menjadi duo K-Pop pertama yang berhasil menggelar konser tunggal di Nissan Stadium. Bahkan, mereka telah dua kali menggelar konser di sana, yakni Time: Live Tour (2013) dan Begin Again Tour (2018).

Konser Time: Live Tour yang digelar selama dua hari mencatat jumlah penonton sekitar 150.000 orang. Sementara konser Begin Again Tour selama tiga hari berhasil mencatat sebanyak 225.000 penonton.

TWICE

TWICE telah mengumumkan konser tur Ready to Be in Japan pada 27-28 Juli 2024. Mereka menjadi grup kedua yang mengumumkan konser di Nissan Stadium.

Meski lebih dulu mengumumkan konsernya di Nissan Stadium, jadwal konser girl grup Kpop ini baru akan digelar setelah konser Follow Again milik SEVENTEEN. TWICE sekaligus mencetak rekor sebagai girlgroup K-Pop atau artis asing perempuan pertama yang akan konser di Nissan Stadium.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini