Sukses

4 Hari Pencarian, Bocah yang Tenggelam saat Bermain Stirofoam di Pantai Lampung Belum Ditemukan

Pencarian hari keempat bocah yang tenggelam di pantai Bandar Lampung belum juga membuahkan hasil.

Liputan6.com, Lampung - Telah memasuki hari keempat pencarian, tim SAR gabungan belum juga menemukan bocah AI (6) yang tenggelam ketika asyik bermain styrofoam di pinggir pantai, Teluk Betung, Kota Bandara Lampung, sejak Jumat (26/1/2024) lalu. 

Pada Senin (29/1/2024) tim SAR gabungan memulai pencarian bocah tenggelam di wilayah pantai Kota Bandar Lampung sejak pukul 07.30 WIB dengan dibagi empat regu. 

Regu pertama berisi tim selam, menggunakan satu perahu karet BPBD menuju lokasi kejadian dan kembali melaksanakan penyelaman pada kedalaman 2 sampai 5 meter. Dengan 5 titik penyelaman dan penyapuan kurang lebih 20 meter di setiap lokasi.

"Kemudian, regu dua menggunakan satu perahu karet BPBD melakukan pencarian dari Pantai Kunyit hingga ke Pelabuhan Pelindo Panjang," kata Komandan tim SAR, Hery Ansony di lokasi, Senin (29/1/2024). 

Selanjutnya, regu tiga menuju Pulau Tangkil menggunakan perahu karet Basarnas melaksanakan penyisiran ke arah Pulau Tegal Mas.

Sedangkan regu empat menggunakan perahu karet (RIB) milik Basarnas bergerak menuju Pulau Condong mencarian hingga ke PLTU Sebalang.

"Hingga siang hari pencarian masih belum terlihat tanda-tanda korban. Sekitar pukul 13.12 WIB tim SAR Gabungan kembali melaksanakan briefing dan membagi tim menjadi empat regu dengan tiga area pencarian," ungkapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian Masih Terus Dilakukan

Regu pertama dan kedua kembali menyisir dari lokasi kejadian menuju ke Pasar Gudang Lelang. 

Kemudian, regu ketiga kembali melakukan penyisiran dari Pasar Gudang Lelang menuju Pantai Mutun dan berakhir di Pulau Tangkil. Sementara, regu keempat melakukan pencarian dari lokasi kejadian hingga ke Dermaga PT Bukit Asam. 

 "Hasil pencarian hari ke 4, telah dilakukan penyelaman dari pagi hari dan siang hari. Namun hasil pencarian hingga pukul 17.30 WIB di sekitaran Pulau Tangkil hingga ke Dermaga PT Bukit Asam masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada Selasa pagi," pungkasnya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.