Sukses

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang Saat Lebaran

Melalui akun Instagram @kknmovie, poster film Badarawuhi di Desa Penari telah dirilis. Dalam poster tersebut terlihat sosok Badarawuhi yang menyembul dari permukaan sungai.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menyusul kesuksesan film KKN di Desa Penari, film Badarawuhi di Desa Penari bakal tayang pada April 2024 mendatang atau tepat di momen Hari Raya Idulfitri. Film ini akan menjadi spin-off dari film pertamanya.

Melalui akun Instagram @kknmovie, poster film Badarawuhi di Desa Penari telah dirilis. Dalam poster tersebut terlihat sosok Badarawuhi yang menyembul dari permukaan sungai.

Dengan sorot mata tajam, ia juga ditemani beberapa ular di sekelilingnya. Latar tempat poster tersebut tentu mengingatkan penonton pada KKN di Desa Penari.

Sama seperti film pertamanya, film ini juga diadaptasi dari kisah nyata SimpleMan yang viral di media sosial. Badarawuhi di Desa Penari disutradarai oleh Kimo Stamboel dan diproduseri Manoj Punjabi.

Karena merupakan spin-off dari film pertama, maka ceritanya pun akan berfokus pada karakter Badarawuhi. Sementara itu, karakter Nur, Ayu, Bima, dan mahasiswa KKN lainnya kemungkinan tidak akan dimunculkan dalam film ini.

Badarawuhi merupakan lelembut atau siluman ular yang menguasai Desa Penari. Sosok yang digambarkan sebagai wanita penari ini terus meneror mahasiswa KKN di desa.

Hal ini membuat para mahasiswa kerap mengalami kejadian aneh. Berdasarkan cerita viral dari SimpleMan, Badarawuhi adalah ratu penguasa dan salah satu pemilik sinden (tempat mandi para penari) di hutan.

Badarawuhi juga bertugas menari untuk menyenangkan para lelembut penjaga hutan. Dalam film pertama, karakter Badarawuhi memang sudah populer dan banyak mengundang atensi publik.

Tak heran jika setelah dua tahun penayangan film KKN di Desa Penari akan muncul spin-off tentang Badarawuhi. Sosok Badarawuhi masih diperankan oleh Aulia Sarah. Selain itu, ada juga nama-nama lain, seperti Maudy Effrosina (Lina), Jourdy Pranata (Yuda), Didin Boneng (Mbah Buyut Tua), Aming (Mbah Buyut Muda), Muhammad Iqbal Sulaiman (Gito), Claresta Taufan (Ratih), Maryam Supraba (Inggri), Pipin Putri (Mbah Putri), dan Bima Sena (Prabu).

Film Badarawuhi di Desa Penari dijadwalkan tayang pada April 2024. Melalui akun Instagramnya, film ini rencananya akan tayang tepat di momen Lebaran.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini