Sukses

Film Sehidup Semati, Perjuangan Laura Basuki dalam Rumah Tangga Toxic

Film ini dibintangi Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, dan masih banyak lagi. Film Sehidup Semati juga menjadi ajang kembalinya sutradara kondang Upi Avianto setelah menggarapan Sri Asih (2022).

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Sehidup Semati dijadwalkan tayang mulai hari ini, Kamis (11/01/2024) di bioskop Indonesia. Bergenre thriller psikologi, film sehidup semati dibintangi sederet aktor dan aktris populer.

Film ini dibintangi Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, dan masih banyak lagi. Film Sehidup Semati juga menjadi ajang kembalinya sutradara kondang Upi Avianto setelah menggarap Sri Asih (2022).

Film yang diproduksi dibawah Starvision Plus ini mengangkat isu KDRT dan isu-isu sosial lainnya. Film Sehidup Semati akan mengikuti kisah Renata (laura Basuki) yang menikah dengan Edwin (Ario Bayu).

Rupanya, Edwin gemar main tangan dan berselingkuh di belakang Renata. Meski begitu, Renata tetap ingin mempertahakan rumah tangganya.

Sebelum nonton, berikut sinopsis film Sehidup Semati yang dikutip dari laman IMDb.

Cerita film Sehidup Semati berfokus pada kehidupan Renata. Sejak kecil, ia ditanamkan pemikiran bahwa kodrat seorang istri adalah untuk mengabdi kepada suaminya.

Selain itu, istri juga harus berupaya untuk menjaga keutuhan rumah tangganya. Permasalahan rumah tangga Renata dan Edwin mulai timbul ketika sang suami berselingkuh.

Padahal, selama ini Edwin adalah pasangan yang abusive atau kasar. Bahkan, rumah tangga mereka juga berjalan dengan tidak sehat dan cenderung toxic atau beracun.

Di tengah huru-hara tersebut, Renata mendapatkan teror dari hadirnya perempuan lain di rumah tangganya. Dia adalah Asmara (Asmara Abigail) yang menjadi selingkuhan Edwin.

Hal ini membuat Rena bertekad untuk menyelamatkan rumah tangganya bagaimana pun caranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.