Sukses

Rizal Ramli di Mata Warga Rempang: Pintar, Berintegritas, dan Berani Bersikap

Wafatnya ekonom dan aktivis Rizal Ramli membawa kedukaan bagi warga Rempang.

Liputan6.com, Batam - Rizal Ramli ternyata masuk dalam barisan aktivis yang membela hak-hak warga Rempang ketika menghadapi pemaksaan relokasi. Bukan hanya dengan pernyataan sikap, namun juga menyempatkan diri datang dan berbaur dengan masyarakat Rempang.

Kabar meninggalnya Rizal Ramli mengejutkan warga Rempang. Rahimah salah satu warga Sembulang Pasir Merah menyebut bahwa masyarakat Rempang merasa bersedih dan sangat kehilangan.

"Sedih sekali mendengar malam tadi dapat berita dari kawan di jakarta bahwa beliau meninggal pad jam 19.30. kami warga Rempang berduka, banyak di grup -grup mengirim kan semua mengatakan bahwa Rempang berduka atas meninggalnya pak Rizal Ramli," kata Rahimah.

Ditambahkan bahwa Rizal Ramli adalah sosok yang pintar, berintegritas dan berani bersikap. Bagi warga Rempang Rizal merupakan tokoh yang luar biasa peduli yang mau dan berani membela Rempang.

"Qaktu kami mengadakan acara pentas seni Melayu, tanpa mengabari beliau datang dan melihat-lihat keadaan. Memberi semangat dan membangkitkan harga diri warga. Lama beliau bercengkrama bersama kami," katanya.

Rizal Ramli juga bercerita awalnya ia hanya mendengar peristiwa yang terjadi di Rempang. Memantau dan melihat lewat media -media tidak secara langsung.

"Sewaktu kami mengadakan pentas seni baru beliau mengetahui secara faktual kondisi Rempang itu bagaimana. Beliau sudah tahu semuanya," kata Rahimah.

Wadi (48) warga Rempang Sembulang juga menyebut bahwa Rizal Ramli merupakan sosok tokoh yang hebat dan berani bersikap membela masyarakat demi negaranya.

"Beliau seorang yang pemberani dan pejuang yang mengeluarkan statemen yang keras. Mengritik praktek ketidakadilan," kata Wadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.