Sukses

Purnawirawan TNI, Polri, dan ASN Dukung Anies-Muhaimin untuk Perubahan Indonesia

Ratusan purnawirawan TNI, Polri, dan para pensiunan ASN mendeklarasikan dukungannya pada pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Liputan6.com, Medan Ratusan purnawirawan TNI, Polri, dan para pensiunan ASN mendeklarasikan dukungannya pada pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Penyataan sikap tersebut disampaikan di Posko AMIN Center, Jalan Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat, 22 Desember 2023.

Kedatangan para tokoh senior tersebut disambut langsung oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN Wilayah Sumut, Edy Rahmayadi, beserta para pimpinan partai dari Koalisi Perubahan.

Tampak di lokasi acara suasana deklarasi berlangsung sangat meriah sembari diwarnai canda dan tawa dari para purnawirawan TNI, Polri, dan Pensiunan ASN yang juga sekaligus melepas rindu serta mengenang masa-masa saat mengabdi dulu.

Terlihat juga para purnawirawan dan pensiunan yang hadir sangat bersemangat dan beberapa kali meneriakkan seruan kemenangan untuk pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

"Mari kita menangkan AMIN…! AMIN untuk perubahan Indonesia lebih baik..!" teriak seluruh hadirin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan Tepat

Turut hadir dalam acara tersebut, mantan Kapolda Sumut periode 2010-2011, Komjen Pol (Purn) Oegroseno yang juga pernah menjabat sebagai Wakapolri yang kemudian pensiun pada penghujung 2014 lalu.

Oegroseno menilai kalau AMIN adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. Menurutnya, AMIN memiliki visi yang jelas dan terukur untuk membangun Indonesia 5 tahun ke depan.

"Warga Indonesia yang ingin melihat perubahan di negeri ini, maka AMIN nomor 1 adalah pilihan yang tepat," kata Alumni Akpol angkatan 1978 ini.

Hal senada juga disampaikan Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap yang merupakan alumni Akmil 1985. Pria asal Kota Padangsidempuan ini dulunya sempat mengemban jabatan sebagai LO Gugus Tugas Penangan Covid-19 tingkat nasional, hingga akhirnya pensiun pada tahun 2020 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Darlan juga melihat AMIN sangat pantas memimpin Indonesia kedepan. Bahkan ia mengajak warga Mandailing untuk beramai-ramai memberikan dukungan kepada AMIN.

"Kami mendukung AMIN demi kelangsungan masa depan anak cucu nanti. Kalau pengabdian kami mungkin sudah cukup, tapi kami merasa peduli melihat nasib bangsa ini. Kami menilai AMIN paling serius dalam menyiapan program untuk Indonesia ke depan," sebut Darlan Harahap.

3 dari 3 halaman

Sangat Bangga

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN Wilayah Sumut, Edy Rahmayadi, mengaku sangat bangga sekali melihat rekan-rekannya sesama Purnawirawan TNI, Polri, dan Pensiunan ASN akhirnya memutuskan untuk mendukung Anies -Muhaimin demi mewujudkan perubahan yang lebih baik di Indonesia.

Menurutnya, dukungan ini akan menambah kekuatan AMIN untuk meraih kemenangan di Sumut.

"Kami optimis, dukungan ini akan menjadi kekuatan yang sangat besar bagi kemenangan AMIN di Sumut," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini