Sukses

Jamin Keamanan Ibadah Natal, Polres Pemalang Sterilisasi Gereja

Polres Pemalang mulai melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja, untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru 2024 yang aman dan khidmat di Kabupaten Pemalang, Jumat (22/12/2023)

Liputan6.com, Pemalang - Polres Pemalang mulai melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja, untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru 2024 yang aman dan khidmat di Kabupaten Pemalang, Jumat (22/12/2023).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Wakapolres Pemalang Kompol Gunawan Wibisono mengatakan, sterilisasi gereja dilakukan sebelum berlangsungnya kegiatan ibadah Natal.

“Dalam kegiatan sterilisasi, tim melakukan penyisiran ke setiap sudut bangunan baik di dalam maupun luar ruangan, dengan menggunakan alat metal detector, mirror detector dan anjing pelacak unit K9,” kata Gunawan.

Dia mengatakan, Polres Pemalang mengerahkan tim sterilisasi dari Satuan Samapta yang telah mengikuti pelatihan di Polda Jateng

“Sterilisasi gereja dilakukan, demi keamanan dan kenyamanan umat nasrani pada perayaan Natal tahun ini,” ucapnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Polres Pemalang

Dalam pengamanan ibadah Natal dan tahun baru 2024, Polres Pemalang telah mendirikan sejumlah Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, salah satunya pos pengamanan di Gereja Santo Lukas Pemalang.

“Selain mendirikan Pos Pengamanan di gereja, Polres Pemalang juga menerjunkan personil untuk mengamankan setiap pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja,” kata Wakapolres Pemalang.

Pada perayaan Natal dan tahun baru yang berbarengan dengan tahapan Kampanye, Wakapolres Pemalang mengimbau, agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pemalang.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas dan menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kabupaten Pemalang,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dewan Patoral Paroki Pemalang Eko Purwanto mengucapkan terimakasih kepada Polres Pemalang, yang telah melaksanakan sterilisasi ke gereja-gereja di Kabupaten Pemalang.

“Menurut kami, Polres Pemalang telah melaksanakan pengamanan dengan sangat baik, dan kami merasa diperhatikan, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan aman,” kata Eko Purwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.