Sukses

Profil Karakter di Film Percy Jackson and the Olympians yang Tayang 20 Desember 2023

Perilisan serial Percy Jackson ini menarik lantaran harus menunggu satu dekade lebih dari film pertamanya The Lightning Thief. Di sisi lain, para aktor yang bermain untuk serial ini merupakan aktor-aktor berbakat yang mampu membawa kesan segar terhadap serial adaptasi ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Serial Percy Jackson and the Olympians resmi tayang di Disney+ pada Rabu (20/12/2023). Serial ini akan tayang berangsur tiap pekan dengan masing-masing dua episode.

Perilisan serial Percy Jackson ini menarik lantaran harus menunggu satu dekade lebih dari film pertamanya The Lightning Thief. Di sisi lain, para aktor yang bermain untuk serial ini merupakan aktor-aktor berbakat yang mampu membawa kesan segar terhadap serial adaptasi ini.

Berikut ini ulasan singkat per karakter yang akan menjadi para dewa, manusia setengah dewa dan monster dalam dunia Percy Jackson dan para Olympian:

Walker Scobell sebagai Percy Jackson

Percy Jackson akan dikisahkan sebagai remaja berusia 12 tahun, dalam ceritanya ia selalu merasa berbeda dari anak-anak lain seusianya. Ia punya penyakit ADHD, kecenderungan untuk melamun, dan nasib buruk dengan para penindas membuatnya dikeluarkan dari sejumlah sekolah, baik swasta maupun negeri.

Namun terlepas dari itu, ia selalu merasa aman dan diperhatikan bersama ibunya, Sally. Setelah pertemuan aneh di sekolah membuat dia mempertanyakan realitasnya, Percy mengetahui bahwa dewa dan monster Yunani sangat nyata, dan bahwa dia adalah seorang setengah dewa.

Sejak kecil, Percy harus memikirkan cara menghadapi keadaan normal baru ini sambil mencoba menghentikan para dewa memulai perang. Percy diperankan oleh Walker Scobell, anak yang dikenal setelah memainkan versi muda dari karakter Ryan Reynolds dalam The Adam Project.

Leah Sava Jeffries sebagai Annabeth Chase

Sebagai putri Athena, Annabeth Chase telah melalui banyak hal di masa mudanya. Dengan kedatangan Percy, dia akhirnya memiliki kesempatan untuk meninggalkan Camp Half-Blood, dan ingin membuktikan diri terjun dalam sebuah misi setelah lima tahun pelatihan yang panjang.

Ketabahan dia awalnya berbenturan dengan sifat Percy yang lebih impulsif, namun mereka akhirnya belajar untuk percaya satu sama lain, dan bahkan menjadi teman.

Annabeth diperankan oleh Leah Sava Jeffries, yang juga membintangi acara TV Empire dan Rel, serta film Beast and Something from Tiffany's.

Aryan Simhadri sebagai Grover Underwood

Grover Underwood adalah seorang satir yang bertugas melindungi Percy dan Annabeth dalam upaya mereka menemukan petir Zeus.

Meskipun secara teknis dia berusia 24 tahun, tetapi karena kombinasi sihir dan umur satir membuatnya kira-kira seusia dengan Percy dan Annabeth dari segi penampilan.

Grover sedikit canggung, tapi sangat peduli pada teman-temannya. Aryan Simhadri menghidupkan karakter Grover dengan baik.

Virginia Kull sebagai Sally Jackson

Sally Jackson hanya seorang manusia biasa, tapi dialah yang menjadi sumber kekuatan Percy dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Membesarkannya sendirian hampir sepanjang hidupnya, Sally telah menanamkan dalam diri Percy soal moral yang kuat, dan itulah yang membantunya dalam perjalanannya, bahkan saat tidak bersama.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.