Sukses

Anies Hadiri Haul Ibunda Waketum NasDem di Morowali

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan menghadiri Haul Almarhumah Ibunda Wakil Ketua NasDem, Ahmad Ali di Morowali, Sabtu (16/12/2023).

Liputan6.com, Morowali - Capres nomor urut satu, Anies Baswedan menghadiri Haul Ibunda Wakil Ketua NasDem, Ahmad Ali di Morowali, Sabtu (16/12/2023).

Kehadiran Anies Baswedan di Haul dan Tahlilan 11 tahun wafatnya Hj. Sa'adia binti H. Himran di Morowali itu tanpa didampingi Cawapresnya, Muhaimin Iskandar. 

Antusias warga menyambut kedatangan Anies di lokasi haul di Desa Wosu sekitar pukul 20.30 Wita.

"Saya bersaksi Almarhumah telah mendidik anak-anaknya dengan baik sehingga menjadi saleh dan salehah, yang bermanfaat bagi umat," kata Anies saat memberi sambutan.

Wakil Ketua NasDem, Ahmad Ali menyebut walau singkat kehadiran Anies di Morowali juga menjadi momen yang tepat untuk Capres tersebut melihat langsung kondisi Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang selama ini sohor dengan kekayaan sumber daya alam nikelnya. 

"Kami berharap apa yang mas Anies lihat dan saksikan di Morowali hari ini menjadi masukan untuk kebijakan jika nantinya terpilih," Ahmad Ali mengatakan.

Anies sendiri mengungkapkan sumber daya alam yang dimiliki Morowali kedepan harus dipastikan memberi kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar salah satunya melalui pendidikan. 

Di sela acara haul itu warga yang hadir juga menyempatkan menyampaikan keluh kesah dan harapannya kepada Anies.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.