Sukses

2 Pendaki Gunung Marapi Asal Riau Ditemukan Meninggal, 1 Masih Dicari

Sebanyak 2 pendaki Gunung Marapi asal Pekanbaru yang merupakan mahasiswa Universitas Islam Riau ditemukan meninggal dunia.

Liputan6.com, Pekanbaru - Dua pendaki asal Pekanbaru, Riau, meninggal dunia sebagai imbas erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat. Keduanya bernama Nazatra Adzin Mufadhal dan Muhammad Adan.

Kedua merupakan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR). Jenazah keduanya dalam perjalanan ke Pekanbaru dan pihak kampus menyatakan duka mendalam atas kejadian ini.

Humas UIR Harry Setiawan menjelaskan, Nazatra merupakan mahasiswa strata 1 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Sewaktu kuliah, korban mengambil jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

"Sementara Muhammad Adan jurusan Ilmu Hukum, keduanya terkonfirmasi meninggalkan dunia dalam erupsi Gunung Marapi," kata Harry, Senin malam (4/12/2023).

Harry menyebut sudah konfirmasi ke fakultas masing-masing korban. Fakultas tak menampik lalu mengucapkan belasungkawa atas kejadian ini.

"Mewakili Universitas, PR III (pembantu rektor bidang kemahasiswaan) mendoakan pihak keluarga diberi kesabaran dan ketabahan," ucap Harry.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nanda Belum Ada Kabar

Pihak kampus mendoakan keduanya diterima di sisi Allah SWT, diterima amal dan Islamnya.

"Kepada pihak regu penyelamat, pihak UIR mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya," imbuh Harry.

Selain keduanya, mahasiswa UIR yang ikut mendaki Gunung Marapi adalah Aditya Sukirno Putra dan Ilham Nanda Bintang. Pihak UIR sudah mendapat informasi Aditya selamat.

"Untuk Nanda belum dapat kabar, secepatnya akan diinformasikan kalau ada kabar terbaru," kata Harry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini