Sukses

Sepanjang Tahun 2023, Kalbe Farma Banjir Penghargaan, Apa Saja?

Komitmen PT Kalbe Farma Tbk menjalankan program keberlanjutan menuai hasil gemilang, yaitu meraih sepuluh penghargaan bergengsi sepanjang tahun 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen PT Kalbe Farma Tbk menjalankan program keberlanjutan menuai hasil gemilang, yaitu meraih sepuluh penghargaan bergengsi sepanjang tahun 2023.

“Penghargaan yang diterima merupakan wujud apresiasi berbagai pihak atas program keberlanjutan yang dilakukan oleh Kalbe. Kami berharap kegiatan dan program yang dibuat Kalbe dapat memberikan manfaat dan dapat memperbaiki tingkat kehidupan masyarakat,” ujar Abi Nisaka, Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager, Jumat (1/12/2023).

Sepuluh penghargaan yang diterima Kalbe patut diberikan acungan jempol. Pertama, Kalbe berhasil meraih predikat Excellent dalam International Quality and Productivity Convention (IQPC) 2023.Kedua, LPPOM MUI memberikan penghargaan Pendatang Baru Terbaik Kategori Jasa kepada PT Enseval Putera Megatrading Tbk.Ketiga, LPPOM MUI menganugerahkan Kalbe sebagai Best Social Contribution on Halal Ecosystem dalam LPPOM MUI Halal Award 2023.

Keempat, Kalbe juga berhasil meraih Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi Tahun 2023 Kategori Gold.Kelima, Kalbe menerima penghargaan Inovasi Lingkungan dan Sosial atau Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2023.

Pada ajang ENSIA 2023, Kalbe berhasil menerima 4 penghargaan, 3 peringkat platinum kategori efisiensi air, efisiensi energi, dan inovasi sosial. Kemudian, 1 peringkat Silver kategori limbah berbahaya 3R.

“Tiga penghargaan Platinum untuk Inovasi Sosial, Efisiensi Air, dan Efisiensi Energi. Peringkat Silver untuk Inovasi Pengurangan dan Pemanfaatan Limbah B3, dan Local Hero Inspiratif,” jelas Kalbe Assistant Manager of Sustainability, SFD Arie Wibowo.

Kalbe membangun dua sumber air bersih di Desa Boto dan Desa Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

Program corporate social responsibility (CSR) ini sebagai komitmen keberlanjutan di bidang kesehatan dengan mempertimbangkan aspek ekonomi, lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST).Membangun sumber air bersih merupakan salah satu komitmen Kalbe meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

“Kalbe tetap berkomitmen mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya dengan menyediakan akses air bersih guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar SFD Arie Wibowo.

Program akses air bersih ini berawal dari kegiatan Kalbe sebelumnya, seperti pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan, di tiga lokasi di Wonogiri. Dari salah satu komunitas di wilayah itu, Kalbe mendapat informasi tentang perlunya akses air bersih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggung Jawab Sosial

Keenam, Kalbe menerima penghargaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Bisnis Indonesia atau Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (Bisra) 2023. Tema yang diangkat dalam Bisra 2023 adalah CSR Menuju Mitigasi Perubahan Iklim.

Ketujuh, Kalbe menerima penghargaan Tanggung Jawab Sosial ISRA 2023. Kalbe mendapat dua penghargaan, yakni penghargaan berupa Peringkat Platinum pada kategori Video CSR dan penghargaan berupa Peringkat Emas pada kategori Pemberdayaan Ekonomi.

Kedelapan, Kalbe juga menerima Indeks Tempo IDNFinancials. Di sini, Kalbe mendapat penghargaan atas kinerja keuangan portofolionya yang menngkat dalam lima tahun terakhir, hingga periode Maret 2023, dengan menjadi konstituen Indeks Tempo-IDNFinancials 52.

Kesembilan, Kalbe menerima penghargaan Indonesia CSR Brand Equity Awards Ke-5 2023 Kategori Industri Sektor Farmasi. Kesepuluh, Kalbe berhasil menerima penghargaan PPKM 2023. Sertifikat Penghargaan diberikan kepada Kalbe atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.