Sukses

Atap SD Negeri di Kebumen Ambruk Dipicu Hujan Lebat, Bagaimana Nasib Murid?

Atap SD Negeri 1 Pejagatan, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, dilaporkan ambruk usai guyuran hujan deras di wilayah tersebut

Liputan6.com, Kebumen - Atap SD Negeri 1 Pejagatan, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, dilaporkan ambruk usai guyuran hujan deras di wilayah tersebut.

Beruntung, tak ada korban jiwa. Sebab, peristiwa atap SD ambruk terjadi sekitar pukul 04.30 saat cuaca hujan, Selasa 28 November 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengatakan atap kelas 4 mengalami kerusakan parah.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sebelum kejadian, kelas memang telah dikosongkan rencana akan dilakukan perbaikan pada atap kelas," AKP Heru, mengutip keterangan tertulis Humas Polres Kebumen.

Selanjutnya Kapolsek Kutowinangun AKP Sujatno saat dikonfirmasi mengungkapkan, untuk sementara murid kelas 4 bergantian dengan kelas lainnya untuk belajar.

"Sebetulnya atap kelas 4 yang ambruk memang akan dilakukan renovasi pada hari ini. Kayu yang menyangga atap banyak yang telah lapuk," jelas AKP Sujatno.

Karena kejadian itu, diperkirakan pihak sekolah mengalami kerugian Rp50 juta.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.