Sukses

Film Konser Beyonce 'Renaissance' Akan Tayang di Indonesia

Dalam video berdurasi dua menit yang rilis, Beyonce menampilkan sederet cuplikan mulai dari persiapan konser, latihan, di balik panggung, hingga saat penampilan dan percakapan yang personal akan konser tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Beyonce merilis trailer film konsernya bertajuk Renaissance: A Film by Beyonce. Melansir laman YouTube Beyonce, film konser Renaissance: A Film by Beyonce dijadwalkan tayang pada 1 Desember 2023 di Amerika Serikat.

Meski tiket pre-sale belum dibuka, tetapi Indonesia sudah masuk ke dalam daftar negara yang akan menayangkan film Renaissance: A Film by Beyonce seperti yang tertera pada situs resminya. Sayangnya, belum aja informasi resmi mengenai kapan film konser Beyonce akan tayang di bioskop Indonesia.

Dalam video berdurasi dua menit yang rilis, Beyonce menampilkan sederet cuplikan mulai dari persiapan konser, latihan, di balik panggung, hingga saat penampilan dan percakapan yang personal akan konser tersebut.

“Tujuan saya melakukan tur ini adalah menciptakan tempat di mana setiap orang bebas, dan tidak ada yang dihakimi,” kata Beyonce dalam trailer.

Dalam keterangan unggahan, film yang juga diarahkan langsung oleh Beyonce ini akan menceritakan perjalanan konser dunia tersebut dari awal pembukaan di Stockholm, Swedia, hingga berakhir di Kansas City.

"Keterlibatan Beyonce dalam setiap aspek produksi, pikiran kreatifnya, dan tujuan untuk menciptakan legasinya, dan menguasai keahliannya," tulis keterangan unggahan trailer itu.

Film konser itu merupakan bagian dari proyek yang sebenarnya sudah dikerjakan selama beberapa tahun terakhir. Termasuk, dokumenter pembuatan album Renaissance.

Renaissance merupakan album yang berhasil memuncaki tangga album populer Amerika Serikat Billboard 200. Bahkan, Renaissance menjadi album dari musisi perempuan pertama yang menempati posisi itu pada 2022.

Renaissance World Tour diumumkan pertama kali pada Februari 2023 dan tiket konser pembuka ini terjual habis dengan cepat hingga penyelenggara menambah tanggal konser. Beyonce kembali hanya berkunjung ke Eropa dan Amerika Utara untuk tur bertitel tur dunia ini.

Dua tur sebelumnya Beyonce juga hanya datang ke negara-negara Barat tersebut. Sementara itu, tur Renaissance World Tour telah berakhir pada 1 Oktober lalu.

tur terakhir Beyonce terbut digelar di GEHA Field Arrowhead Stadium, Kansas City. Sejauh ini, tur tersebut sudah ditonton lebih dari 2,2 juta orang dengan pendapatan mencapai US$461 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini