Sukses

Gelaran Palu Sport Event Diwarnai Kecelakaan, Seorang Atlet Paralayang Terjatuh

Kejuaraan Paralayang di Kota Palu diwarnai kecelakaan yang dialami seorang atlet akibat turbulensi, Minggu (19/11/2023).

Liputan6.com, Palu - Kejadian nahas itu dialami atlet paralayang wanita asal Sulawesi Tengah, Miranda yang terjatuh di Desa Balane, Kabupaten Sigi sesaat setelah terbang dari titik awal di Bukit Salena Kota Palu, Minggu pagi (19/11/2023).

Dia mengalami luka di bagian wajah akibat membentur tanah. Petugas medis dan panitia dibantu warga langsung mengevakuasi sang atlet ke RSUD Anutapura Palu untuk mendapat perawatan.

Ketua Paralayang Indonesia Sulawesi Tengah, Asgaf Ahmad Umar menyatakan kecelakaan yang menimpa atlet paralayang tersebut terjadi karena adanya kondisi angin yang frontal yang menyebabkan turbulensi.

“Parasutnya mengalami dorongan frontal dan terlambat meng-counter akibatnya dia terjatuh,” jelas Asgaf, Minggu (19/11/2023).

Meski masih dirawat di rumah sakit, kondisi Miranda sudah stabil dan tidak mengalami luka yang fatal. 

Asgaf menyebut gelaran kejuaraan Paralayang Palu Sport Event yang diikuti ratusan atlet tersebut telah dilakukan sesuai prosedur yakni dengan pemeriksaan kesiapan atlet, panitia, hingga kecepatan angin atau cuaca. Soal cuaca Asgaf diklaim dalam kondisi ideal saat lomba dimulai sekitar pukul 09.00 Wita 

Meskipun begitu pencarian kata dia tetap akan dilakukan sebagai bagian dari prosedur untuk memastikan penyebabnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.