Sukses

Kitchen Garden Pertama di Medan, Wujud Kolaborasi Hotel Dukung Urban Farming

Kitchen Garden pertama di Kota Medan hadir. ibis Styles Medan Pattimura sebagai salah satu hotel baru saja meluncurkan Kitchen Garden berkolaborasi dengan urban farming di Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru.

Liputan6.com, Medan Kitchen garden pertama di Kota Medan hadir. ibis Styles Medan Pattimura sebagai salah satu hotel baru saja meluncurkan kitchen garden berkolaborasi dengan urban farming di Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru.

Senior Sales Manager ibis Styles Medan Pattimura, Alfi Dika mengatakan, dihadirkannya kitchen garden menjadi salah satu wujud komitmen untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan berkesinambungan.

Peluncuran kitchen garden dilaksanakan pada Rabu, 8 November 2023, di pelataran parkir ibis Styles Medan Pattimura, Jalan Pattimura.

"Kitchen Garden ini wujud komitmen nyata kita mendukung program Urban Farming yang diselenggarakan Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan," kata Alfi, Sabtu (11/11/2023).

Sebagai wujud dukungan terhadap program urban farming, diberikan bibit tanaman yang bisa ditanam di daerah sempit atau daerah tempat tinggal masyarakat sebagai sumber pangan, sehingga lahan tersebut menjadi lebih asri.

"Diharapkan melalui bibit-bibit tanaman, masyarakat bisa memanfaatkan hasil tanaman sebagai sumber pangan atau bisa juga dijual kembali sebagai sumber penghasilan," Alfi menuturkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Lahan Kosong

Disebutkan Alfi, pihaknya akan memanfaatkan beberapa lahan kosong di area parkir untuk dijadikan area urban farming atau kitchen garden yang rencananya ditanami berbagai macam jenis tanaman organik dan kolam ikan.

"Tentunya yang bisa dimanfaatkan kembali untuk diolah menjadi hidangan makanan sehat bagi para tamu," sebutnya.

Dijelaskan Alfi, pihaknya juga memanfaatkan momen ini untuk mengajak para tamu memanen tanaman dan ikan secara langsung. Kitchen garden ini bisa diakses oleh tamu yang ingin merasakan langsung memetik tanaman dan menangkap ikan.

"Lalu akan dimasak dan disajikan untuk disantap," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kampanye Positif

Diungkapkan Alfi, konsep ini secara tidak langsung juga menjadi wujud kampanye positif kepada masyarakat, tentang pentingnya menerapkan pola makan sehat melalui sumber pangan organik.

Sekaligus juga mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama mendukung terwujudnya ketahanan pangan melalui program urban farming yang digagas Pemko Medan.

"Program ini sekaligus menjadi edukasi positif bagi masyarakat, bahwa hidup sehat salah satunya dipengaruhi oleh sumber pangan yang sehat pula," sebutnya.

"Sekaligus menjadi komitmen kita bersama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan agar menjadi lebih asri lagi," Alfi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini