Sukses

Golden Disk Awards ke-38 Siap Digelar di Jakarta, Berikut Lokasi dan Perkiraan Harga Tiketnya

Saat ini, penggemar K-pop Indonesia dihebohkan dengan kabar acara Golden Disk Awards ke-38 yang akan digelar di Indonesia. Adapun acara ini akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini para penggemar musik Korea atau K-popers tengah dibuat heboh dengan kabar menggemparkan terkait salah satu ajang bergengsi Korea Golden Disc Awards. Pasalnya, gelaran acara tersebut akan dilaksanakan di Indonesia tepatnya di Jakarta.

Adapun topik ini menjadi pembahasan hangat di antara penggemar K-Pop yang tidak sabar untuk menyaksikan ajang bergengsi tersebut. Pastinya sederet idol dan musisi ternama Korea Selatan akan hadir dalam acara tersebut.

Diketahui informasi tersebut juga telah dibagikan secara resmi melalui media sosial Instagramnya pada Selasa (31/10/2023). Selain itu acara tersebut akan digelar pada awal tahun 2024 mendatang tepatnya pada 6 Januari 2024.

Acara penghargaan musik pop paling bergengsi! Golden Disc Awards ke-38 akan diadakan di Jakarta, Indonesia pada 6 Januari 2024,” @golden_disc.

Saat ini, diketahui konser tersebut akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) yang bisa menampung sekitar 80.000 orang. Selain itu, melansir dari Allkpop pihak Golden Disc Awards memberikan tanggapan terkait alasan memilih Jakarta sebagai lokasi acara ke-38.

“Dengan pengaruh K-pop yang terus tumbuh di pasar global, kami telah mencatat meningkatnya jumlah permintaan dari penonton Asia yang ingin melihat artis K-pop. Menanggapi minat yang meningkat ini, kami berdedikasi untuk membangun platform dimana berbagai penggemar musik dalam dan luar negeri dapat terlibat dan menikmati lingkungan artistik K-pop. Jakarta menyediakan ruang unik untuk menciptakan pertukaran yang menarik ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, acara Golden Disc Awards sendiri sering digelar di beberapa negara seperti Jepang, Tiongkok, Malaysia, dan baru-baru ini di Thailand. Tentunya acara ini menjadi acara yang sangat dinantikan oleh para penggemar Indonesia.

Mengingat banyaknya para K-popers di Indonesia menjadikan acara tersebut sebagai pengalaman yang sangat dinantikan. Adapun nominasi acara tersebut baru akan diumumkan masing-masing pada 4 Desember KST melalui situs resminya dan platform lain di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi Golden Disc Awards dan Perkiraan Harga Tiketnya

Seperti disebutkan sebelumnya lokasi Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan digelar di Jakarta, Indonesia. Tepatnya di Jakarta International Stadium (JIS) yang dapat menampung 80.000 orang dan tempat yang sama untuk digunakan sebagai Piala Dunia U-17 yang digelar pada 10 November mendatang.

Adapun melansir dari posternya acara bergengsi ini akan didukung dan disponsori oleh  Bank Mandiri. Sementara itu, untuk perkiraan harga tiket jika melihat dari acara sebelumnya yang digelar di Bangkok, Thailand tiket dijual mulai dari 1.000 baht hingga 6.500 baht.

Jika dalam rupiah 1.000 baht sama dengan sekitar Rp440.480 dan harga tertingginya 6.500 baht sama dengan Rp 2.863.125,85. Namun, harga bisa berbeda tergantung dari tempat acara tersebut.

Saat ini, masih belum ada kabar resmi terkait berapa harga tiket atau di mana tiket tersebut akan dijual. Mengingat pihak Golden Disc Awards baru saja membagikan informasinya pada Selasa (31/10/2023) lalu. Namun, yang pasti Bank Mandiri akan menjadi salah satu sponsor acara tersebut.

3 dari 3 halaman

Apa Itu Golden Disc Awards?

Melansir dari situs resminya Golden Disc Awards atau GDA merupakan acara penghargaan musik bergengsi asal Korea Selatan. Acara ini sudah rutin digelar setiap tahunnya sebagai acara bergengsi untuk industri K-Pop.

Diketahui acara ini awalnya didirikan sejak 1986 dan terus memberikan kontribusi yang signifikan untuk pertumbuhan industri musik di Korea. Selain itu menjadi ajang yang mendorong munculnya bakat-bakat baru.

Ajang bergengsi ini juga menjadi pencapaian tinggi untuk para musisi Korea dan diakui sebagai penghargaan paling disukai oleh artis. Selain itu acara ini juga melihat para pemenangnya berdasarkan dari penjualan album dan streaming digital.

Selain itu, acara bergengsi Korea Selatan ini ternyata sudah sering digelar di beberapa negara lain seperti Jepang, Tiongkok, Malaysia, dan Thailand. Adapun pada gelaran ke-38 acara ini secara perdana akan digelar di Jakarta pada 2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.