Sukses

Rayakan Ulang Tahun ke-28, Ini Profil dan Fakta Menarik Yoon Jeonghan Seventeen

Yoon Jeonghan Seventeen hari ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Meskipun bertambah usia, Jeonghan kerap dijuluki sebagai maknae di Seventeen.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel Seventeen, Yoon Jeonghan tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-28 pada Rabu (4/10/2023). Berdasarkan unggahan X resmi Seventeen, sejumlah warganet banyak yang menyambut hari kelahiran Jeonghan tersebut.

"20231004 Happy JEONGHAN Day," tulis akun @pledis_17.

"Have a wonderful, happy, healthy birthday now and forever. Happy Birthday Jeonghan!," ujar akun @bumbe54.

"Kamu pecicilan, dan ke section aku cuma 1x. Jadi aku cuma punya ini kak. Selamat ulang tahun ya, Kak Jeonghan semoga kamu selalu bahagia, sehat & semoga kita bisa ketemu lagi segera!," tulis akun @tetehcarat.

Selain ucapan dari para penggemar, Jeonghan juga mendapatkan ucapan spesial dari para teman-teman satu grupnya. Para personel Seventeen dengan kompak mengunggah foto Jeonghan dan foto-foto kebersamaan mereka dengan Jeonghan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Personel Seventeen Paling Bungsu

Jeonghan dikenal sebagai personel Seventeen yang mempunyai wajah tampan sekaligus cantik. Ia sering dianggap sebagai personel paling bungsu meski sebenarnya ia adalah personel sulung kedua dalam grup tersebut.

Jeonghan debut bersama Seventeen pada 26 Mei 2015 dan saat itu ia telah menjadi seorang siswa pelatihan selama 2 tahun 2 bulan. Grupnya debut bersama album bertajuk "17 Carat" dengan lagu-lagu menarik yang menjadi ciri khas Seventeen.

Selain itu, Jeonghan Seventeen dikenal sebagai personel yang tidak hanya mempunyai visual sangat tampan, tetapi juga berbakat sebagai lead vocal.

Meskipun wajahnya terlihat seperti sosok yang santai dan pendiam, tapi di antara para penggemar, Jeonghan dikenal supel dan sering bertingkah lucu.

3 dari 4 halaman

Profil Jeonghan Seventeen

Jeonghan mempunyai nama lengkap Yoon Jeong Han. Dia lahir pada 4 Oktober 1995 di Seoul, Korea Selatan.

Ia merupakan salah satu personel dari Seventeen dan mempunyai posisi sebagai Lead Vocal serta Visual.

Pria berusia 28 tahun tersebut mempunyai tinggi badan 178 cm dengan berat badan 61 kg. Jeonghan diketahui sebagai personel berzodiak Libra dan mempunyai golongan darah B serta tipe MBTI ISFJ.

Terkait kehidupan pribadinya, Jeonghan mempunyai satu adik perempuan yang lahir pada 1999. Ia juga menempuh pendidikan di Hyangnam High School dan lulus pada 2014.

Jeonghan juga pernah menempuh pendidikan perguruan tinggi di University of Broadcasting Arts dengan jurusan Departemen Produksi Iklan, tetapi keluar. Selanjutnya, ia mulai kuliah kembali di Hanyang University Institute for Future Talents dengan jurusan Practical Music Kpop Division.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Jeonghan Seventeen

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari Jeonghan Seventeen yang harus diketahui:

1.Jeonghan pernah menjadi siswa pelatihan selama 2 tahun 2 bulan sebelum benar-benar debut bersama Seventeen.

2. Jeonghan mempunyai julukan 'Angel' karena tanggal lahirnya di 4 Oktober dalam bahasa Korea 1004 adalah 'Cheonsa' atau artinya 'Malaikat'.

3. Jeonghan sangat menyukai makanan Korea terutama kepiting, ayam, dan masih banyak lagi.

4. Ia ternyata tidak suka dengan makanan seperti wortel dan telur serta tidak terlalu menyukai permen.

5. Adapun minuman favorit dari Jeonghan adalah Americano, Banana Milk, Vanilla Latte, dan Strawberry Milk.

6. Jeonghan menyukai beberapa warna yaitu warna hitam, putih, dan warna-warna yang lucu.

7. Diketahui Jeonghan menyukai sejumlah hewan yaitu kelinci, koala, anak anjing, dan hewan-hewan lucu lainnya.

8. Menurut salah satu personel Seventeen yaitu DK sosok Jeonghan dikenal sebagai personel yang savage dan paling pintar di Seventeen.

9. Meskipun Jeonghan adalah anak sulung kedua di Seventeen ia ternyata dikenal sebagai maknae karena wajahnya.

10. Jeonghan pernah mengatakan jika ia mudah lelah dan menyebut dirinya sebagai personel paling lemah di Seventeen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini