Sukses

Viral Guru SMPN 15 Medan Ngaku Gajinya Ditahan Kepsek, Begini Respons Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution akhirnya ikut angkat bicara soal video viral guru SMP Negeri 15 Medan yang mengaku ditahan.

Liputan6.com, Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution akhirnya ikut angkat bicara soal video viral guru SMPN 15 Medan yang mengaku diintimidasi dan gajinya ditahan oleh kepala sekolah.

Bobby mengatakan, seluruh pihak terkait diperiksa, termasuk guru yang mengaku diintimidasi dan gajinya ditahan kepala sekolah.

"Saya sudah minta diperiksa semua, baik kepala sekolah, termasuk guru itu sendiri," katanya, seperti dikutip Antara, Rabu (20/9/2023).

Bobby mendapat informasi guru tersebut jarang masuk karena lebih memilih mengajar di sekolah swasta.

"Dia ASN, mengajar di SMP Negeri 15, tapi saya dapat informasi dia jarang masuk dan lebih memilih mengajar di SMP swasta," ungkap Bobby Nasution.

Karena itu Boby meminta oknum guru tersebut turut diperiksa.

"Kalau memang pelanggaran disiplin berat, harus hukuman berat juga. Karena dia meninggalkan tugasnya di SMP Negeri itu. Bukan karena viral, lalu dia yang benar," katanya.

Bobby Nasution menegaskan, cara kepala sekolah memberi hukuman mungkin salah dan bahkan juga sudah ditegur, namun dasar dia memberikan hukuman tersebut juga harus dihargai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya viral video guru di SMP Negeri Medan yang mengaku diintimidasi dan gajinya ditahan kepala sekolah.

"Dibuat panggilan satu panggilan kedua tidak sewajarnya seperti ini. Surat panggilan satu tidak berdasar surat panggilan dua tidak berdasar surat panggilan ketiga pun tidak berdasar," kata salah seorang guru dalam video tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini