Sukses

Datangi Sidang Lina Mukherjee, Isa Zega Sindir Tuntutan JPU: Itu Jauh dari Kata Berkeadilan

Salah satu selebgram Indonesia, Isa Zega datang ke persidangan Lina Mukherjee di PN Klas IA Palembang Sumsel untuk memberikan dukungan.

Liputan6.com, Palembang - Selebgram Isa Zega berkunjung ke Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), demi hadir di persidangan Lina Mukherjee di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Palembang Sumsel, Selasa (12/9/2023).

Berpakaian kaus putih dan blazer biru, Isa Zega datang ke PN Klas IA Palembang didampingi asistennya sejak pagi hari. Dia mengikuti persidangan dari awal hingga usai.

Mami Zega, sapaan akrabnya berkata, jika kedatangannya dari Jakarta ke Palembang untuk memberikan dukungan secara langsung ke Lina Mukherjee.

Dia juga menyindir tentang tuntutan hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp250 juta dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

“Menurut saya, tuntutan selama dua tahun dan denda Rp 250 juta jauh dari kata berkeadilan dan di luar ekspektasi,” kata Isa Zega.

Dia menilai, Lina Mukherjee hanya keceplosan saat makan tersebut dan tidak ada maksud untuk melecehkan agamanya.

Isa Zega juga sangat hafal dengan kebiasaan Lina Mukherjee, yang selalu mengucap Basmallah dan doa sebelum makan.

"Setahu saya, Lina itu setiap makan pasti berdoa dulu. Semoga saja majelis hakim dapat membebaskan Lina Mukherjee dari segala tuntutan," ujarnya.

Isa Zega ternyata sudah datang ke Kota Palembang sejak Sabtu (9/9/2023) dengan membawa mobil pribadinya bersama para asistennya.

Karena belum bisa menjenguk Lina Mukherjee, dia pun memanfaatkan waktu tiga hari untuk pelesiran ke berbagai tempat di Kota Palembang, salah satunya wisata kuliner.

Barulah pada Senin (11/9/2023), Isa Zega menjenguk Lina Mukherjee di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Klas IIA Palembang, di Jalan Merdeka Palembang Sumsel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cita-Cita Lina Mukherjee

Selain bertemu dengan sahabatnya itu, Lina Mukherjee juga merias kuku Isa Zega dengan nail art yang bisa dibawa untuk salat.

Sudah ke lapas lihat Lilu, dia sehat-sehat saja. Kemarin Lilu belajar nail art, kuku mami juga sudah di nail art, katanya halal. Dia sudah pinter di dalam,” katanya dalam video yang dipostingnya di akun Instagram @zega_real.

Lina Mukherjee juga menyampaikan keinginannya ke Isa Zega. Jika selepas bebas dari penjara, Lina Mukherjee akan membuka salon kecantikan.

Isa Zega awalnya akan datang ke sidang putusan Lina Mukherjee. Namun karena salah jadwal, akhirnya dia bisa datang ke sidang pembacaan pledoi saja.

Seusai menghadiri sidang Lina Mukherjee, Isa Zega sempat mampir ke salah satu restoran di Palembang yang menyediakan bebek bakar. Setelah itu, dia bersama tim asistennya langsung kembali ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini