Sukses

Ayo Makan Seafood untuk Melawan Tengkes

Makan seafood kini tak harus repot karena sudah tersedia seafood olahan belum berkualitas.

Liputan6.com, Semarang - Salah satu upaya melawan tengkes atau stunting dan meningkatkan daya tahan tubuh bisa dipenuhi dengan mengonsumsi seafood. Sekarang mengonsumsi seafood juga tak begitu sulit dengan adanya berbagai makanan olahan.

Dokter Oki Yonatan O, Sp.GK menyebutkan bahwa seafood merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Itulah sebabnya banyak yang menempatkan seafood sebagai sumber protein utama.

"Kandungan lemak jahat seafood sangat rendah. Bisa dimengerti jika menjadi salah satu sumber protein hewani yang baik. Memiliki kandungan tinggi protein, omega-3, mineral serta kalori seafood relatif lebih rendah dibandingkan dengan protein hewani dari binatang darat," kata dr Oki.

Memilih seafood sangat baik ketika seseorang dalam masa penyembuhan dari sakit dan pembentukan otot. 

Aneka olahan seafood ditangkap dengan baik oleh para pelaku industri. Mengadopsi budaya dari berbagai tempat, akhirnya bisa menghasilkan produk olahan ikan menjadi Bakso Ikan, Bakso Salmon, Chikuwa, Dumpling Keju, Fish Roll dan beraneka ragam jenis produk yang praktis untuk disajikan. 

Salah satu produsen yang cukup kreatif merespon hal ini adalah Shifudo. Ini adalah nama brand produksi CP Prima.Menurut Ricky Lim, bussines unit head CP Prima Seafood, Shifudo sesungguhnya merupakan hasil kreasi yang sudah lama menjalani riset. Nama Shifudo dibranding ulang dengan kemasan baru agar lebih menggoda.

"Jangan khawatir, produk ini bisa menjadi kreasi khas Indonesia maupun Korea yang lagi tren," kata Ricky.

Ia kemudian mencontohkan sajian Steamboat Saus Gochujang yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Selain itu pihaknya juga menyediakan Seafood Ebi Fry, Dory Stick, dan Siomay Udang. 

Peluncuran kemasan baru Shifudo digelar hari ini (27/8/2023). Diharapkan dengan tampilan yang lebih menggoda akan merangsang minat masyarakat untuk mengonsumsi olahan seafood.

“Kepedulian terhadap pemenuhan gizi masyarakat Indonesia menjadi salah satu tujuan dari perusahaan untuk menghasilkan produk berkualitas," katanya.

Sementara itu Anjani Miranti, selaku Head of Food Marketing CP Prima Seafood menyebut bahwa mereka mengambil segmen konsumen ibu-ibu hebat yang sadar gizi. Selain itu juga mendukung UMKM.

"Penjualan aneka seafood secara kakilima sekarang menjadi tren. Jika disediakan produk berkualitas tentu sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan gizinya," kata Anjani.

Dalam peluncuran kemasan baru ini, disajikan pula demo memasak olahan seafod dipandu Masterchef Indonesia, Jordhi Aldyan. Semua dikemas dalam kampanye Ayo Makan Seafood yang tak hanya dilakukan langsung namun juga secara online melalui media sosial. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.