Sukses

Danone-AQUA jadi Water Sponsor Dalam Jakarta Half Marathon 2023

Jakarta Half Marathon 2023 merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan sebagai bagian dari Perayaan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Danone Indonesia melalui Danone-AQUA menyediakan kebutuhan hidrasi sehat bagi lebih dari 10.000 peserta Jakarta Half Marathon 2023. Jakarta Half Marathon 2023 merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan sebagai bagian dari Perayaan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Kegiatan Jakarta Half Marathon 2023 dibuka dengan flag-off oleh selaku Pejabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Plaza Tenggara Monas.

Heru Budi Hartono, pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menambah kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, sekaligus mendukung tumbuhnya gaya hidup sehat masyarakat Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk Danone-AQUA, dalam menyelenggarakan salah satu event olahraga yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujarnya.

Rute Jakarta Half Marathon 2023 dimulai dan diakhiri di Plaza Tenggara Monas melewati jalan utama Ibu Kota, seperti Jalan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Sisingamangaraja.

Jakarta Half Marathon 2023 menghadirkan tiga kategori lari yaitu Half Marathon (21K), 10K dan 5K yang tidak hanya diikuti oleh masyarakat Indonesia, namun juga peserta dari berbagai benua, mulai dari Asia, Eropa, Amerika, hingga Afrika. Menerapkan standar ketat, Jakarta Half Marathon menyediakan 9 water stations untuk kategori 21K, 4 water stations untuk kategori 10K dan 2 water stations untuk kategori 5K.

Government and External Scientific Affairs Director Danone Indonesia, Rachmat Hidayat, menyatakan pihaknya bangga menjadi official water sponsor, dalam ajang lari prestisius yang digelar oleh Pemerintah DKI Jakarta.

"Kami berharap keterlibatan Danone-AQUA dalam menyediakan hidrasi sehat bagi seluruh peserta Jakarta Half Marathon 2023 dapat mendukung performa dan kesehatan para pelari dalam menyelesaikan perlombaan," katanya.

Inisiatif ini juga sejalan dengan Danone Impact Journey, di mana Danone-AQUA berkomitmen menyediakan air minum berkualitas tinggi untuk memenuhi hidrasi dan mendukung kesehatan seluruh masyarakat di Indonesia.

Selain memastikan pemenuhan hidrasi bagi seluruh peserta lari, Jakarta Half Marathon 2023 menghadirkan juga ”running doctors” yaitu peserta yang terdiri dari dokter pelari dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Para dokter akan berlari dengan konsep ”run-observe-handle”.

Melalui kehadiran dokter dan tim medis di jalur lomba dan race central, peserta dapat merasa aman dan nyaman. Selain itu, sejumlah dokter juga akan berlari dan mengobservasi peserta sepanjang rute. Lebih lanjut, untuk aspek keamanan jalur, penyelenggara memastikan jalur lari aman, nyaman, dan memberikan pengalaman berlari yang menyenangkan bagi semua peserta.

"Sebagai pelopor produsen air minum dalam kemasan yang telah hadir lebih dari 40 tahun di Indonesia, Danone-AQUA senantiasa berupaya memenuhi hidrasi sehat masyarakat Indonesi," ia menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini