Sukses

Menteri PUPR Pak Bas Usil ke Erick Thohir, Ini Tanggapannya

Menteri PUPR yang akrab disebut Pak Bas baru-baru ini menjadi perhatian publik setelah momen usilnya pada Erick Thohir terekam kamera.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atau akrab disapa Pak Bas tengah menjadi perhatian warganet. Pasalnya, ia sempat terlihat melakukan hal usil kepada Menteri BUMN Erick Thohir saat upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara.

Pak Bas terlihat berdiri di samping Erick Thohir dan menggunakan pakaian beskap berwarna abu-abu. Adapun Erick Thohir menggunakan pakaian jas berwarna putih dilengkapi dengan blangkon.

Momen usil tersebut ternyata tertangkap oleh kamera secara langsung. Awalnya Pak Basuki seperti sedang mencari sesuatu dari bajunya. Kemudian ia melirik ke pakaian Erick dan kemudian memegang jas Erick untuk mencari sesuatu.

Alhasil Erick Thohir dan istrinya yang tengah serius tiba-tiba turut tertawa dengan tingkah usil dari Pak Bas saat itu. Bahkan, sejumlah tamu undangan yang melihatnya turut tertawa termasuk Pak Jokowi yang terlihat tersenyum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respon dari Erick Thohir

Setelah momen tersebut menjadi perhatian publik saat ini Erick Thohir juga telah memberi respon di media sosialnya. Ia turut mengunggah momen tersebut baik di akun Instagram dan TikToknya.

Melalui unggahan tersebut Erick Thohir memberikan tanggapan jika Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terlihat diam berarti ada yang salah denganya. Seperti diketahui Pak Bas memang dikenal sebagai sosok yang sering melakukan hal lucu dan unik.

"Kalo Pak Bas diem anteng berarti ada yang salah…," tulis Erick.

Beberapa warganet dan publik figur langsung memenuhi kolom komentar di Instagram Erick Thohir. Semuanya mengomentari momen kocak Pak Bas sebagai sesuatu yang lucu dan menarik saat acara tersebut.

Pak Bas bener-bener ya,” kata  @noviabachmid.

Keren pak bas, diusia skr msh ttp seru,” tulis @dennycagur.

Lucu banget lagiii,” ujar @panjisuryono7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.