Sukses

Orang-orang Beruntung yang Dilantik Jadi ASN PPPK Blora, Terima Gaji Rp3,5 Juta Per 01 Agustus 2023

Tercatat ada total 1.372 ASN PPPK Blora bakal mencoret gaji bulanan sebesar Rp 3,5 Juta pada 01 Agustus 2023 mendatang. Untuk yang sudah berkeluarga dan punyak anak, bulanan tersebut akan ditambah dengan tunjangan.

Liputan6.com, Blora - Berkah kian dirasakan ribuan tenaga pendidik dan teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah. Mereka akhirnya dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Jumat (21/07/2023).

Tercatat ada total 1.372 ASN PPPK Blora bakal mencoret gaji bulanan sebesar Rp3,5 juta pada 01 Agustus 2023 mendatang. Untuk yang sudah berkeluarga dan punyak anak, bulanan tersebut akan ditambah dengan tunjangan.

Bupati Blora Arief Rohman seusai melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional ASN PPPK menyampaikan, sebelumnya kerap mendapatkan pertanyaan melalui komunikasi telepon dari warganya yang lolos seleksi.

“Saya ini bolak-balik dapat pertanyaan WA. Kapan pak, nek wes wayahe akhire kelakon juga nggih,” ucap Gus Arief, panggilannya saat memberikan sambutan di Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Gus Arief atas nama pribadi maupun Pemkab Blora kemudian mengucapkan, selamat kepada ribuan warganya yang telah resmi dilantik menjadi ASN PPPK Blora.

Menurutnya, ribuan ASN PPPK Blora disebut adalah manusia-manusia beruntung karena tidak semua yang daftar bisa berhasil lolos seleksi."Dan ini testnya benar-benar murni, tidak ada intervensi,” ujar Gus Arief.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diklaim Tak Ada Intervensi

Untuk menegaskan pernyataannya itu, Bupati Blora lantas menjadikan salah satu contoh ajudannya sehari-hari sebagai bukti dihadapan ribuan ASN PPPK Blora yang hadir.

“Buktinya ajudan saya ini bolak-balik ikut test PPPK, Mas Eriz (Friz Agung Budi Triyono, red) juga tidak lolos. Kalau saya bisa intervensi Mas Eriz ikut lolos ya,” ucap Gus Arief, yang kemudian ditimpali tepuk tangan ASN PPPK menyambut.

Lalu, Gus Arief menyebut, bahwa ini memang rezeki yang takdirnya sudah menjadi PPPK di lingkungan Pemkab Blora untuk menjadi pelayan masyarakat.

Tak lupa, dirinya kemudian juga mendoakan secara khusus kepada dua orang ASN PPPK Blora yang belum dilantik sudah meninggal dunia 

"Semoga husnul khotimah. Alfaatihah,” ucapnya.

Tak hanya itu, Gus Arief dalam momen ini juga mengabarkan, per tanggal 01 Agustus 2023, ASN PPPK di lingkungan Pemkab Blora Formasi Tahun 2022 sudah sah bisa mencoret gaji bulanan. Adanya hal itu, mereka disebut sudah banyak yang antri sekolahkan SK-nya ke Bank.

“Gajine iki roto-roto Rp 3,5 juta. Ini berarti di atas UMR ya, dan iki mesti wes ono seng antre Bank. Akih iki,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu ASN PPPK Blora Utmiyati saat diwawancarai Liputan6.com mengaku bersyukur setelah sejak tahun 2006 hingga sekarang mengabdi menjadi guru SD, akhirnya turut dilantik dan diambil sumpah janjinya sebagai ASN PPPK.

"Alhamdulillah. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ngajar sejak 2006," kata Utmiyati dengan wajah semringah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.