Sukses

Ratusan Polisi Blora Nyemplung ke Kali Kidangan Jepon, Ada Apa?

Para anggota kepolisian beramai-ramai nyemplung ke kali di sekitar Bendungan Kali Kidangan, Dukuh Pelem, Jepon, Blora.

Liputan6.com, Blora - Penampakan tak biasa terlihat di sekitar Bendungan Kali Kidangan, Dukuh Pelem, RT 01 RW 07 Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Para anggota kepolisian beramai-ramai nyemplung ke kali.

Ya, satuan Korps Bhayangkara dari Polres Blora sengaja diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di aliran sungai setempat.

"Hari ini ada kegiatan Polri peduli sampah, dan Polres Blora kebetulan dekat lokasi sungai yang banyak sampah," ujar Kabag Ops Polres Blora, Kompol Sudarno kepada Liputan6.com di pinggir Kali Kidangan, Kamis pagi (13/7/2023).

Ia menyebutkan kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan serentak se-Indonesia. Artinya, kepolisian diberbagai daerah juga melaksanakan kegiatan serupa.

Menurut Kompol Sudarno, sampah yang dibersihkan meliputi rumpun bambu, dedaunan, plastik-plastik dan lain sebagainya di aliran sungai. Kondisi tersebut tentunya bisa menghambat aliran air.

"Ini (sampah) bisa menghambat air, sehingga setiap tahun kalau tidak dibersihkan bisa menyebabkan terjadi banjir," ucapnya, juga mengakui sebenarnya selama ini di sekitar Bendungan Kali Kidangan sendiri tidak pernah banjir.

Kompol Sudarno berpesan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terutama di aliran sungai setempat.

Menurutnya, ada ratusan personel jajaran Polres Blora yang diajak 'nyemplung kali' dalam rangka kegiatan bersih-bersih bersama.

"Sekitar 150-an personel yang ada di sini. Semua jajaran Polres Blora dan Polsek juga melaksanakan hal yang sama," tandas Kompol Sudarno mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini