Sukses

Tips Menikmati Liburan ke Green Canyon Pangandaran agar Maksimal

Green Canyon menawarkan keindahan alam yang spektakuler, dengan air jernih, tebing curam, dan hutan hijau yang menawan.

Liputan6.com, Jakarta Wisata alam di Jawa Barat menjadi salah satu pilihan populer pengunjung untuk datang. Salah satunya adalah wisata Green Canyon yang ada di Pangandaran Jawa Barat.

Objek wisata Jawa Barat tersebut berada di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Green Canyon menawarkan keindahan alam yang spektakuler, dengan air jernih, tebing curam, dan hutan hijau yang menawan.

Green Canyon Pangandaran dikenal karena airnya yang jernih berwarna hijau kebiruan, yang memancarkan suasana yang menenangkan. Kedalaman dan ketenangan airnya juga membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan berenang.

Tebing curam yang mengelilingi sungai menambah keindahan alami tempat ini, menciptakan pemandangan yang luar biasa. Selain itu, hutan hijau yang rimbun memberikan nuansa alam yang segar dan menawan.

Aktivitas utama yang dapat dilakukan di Green Canyon adalah menyusuri sungai menggunakan perahu atau kano. Anda dapat menikmati keindahan sekitar sungai sambil menikmati ketenangan air yang jernih.

Pemandu lokal biasanya akan membantu Anda menjelajahi tempat ini dengan aman. Air yang jernih dan bersih membuat Green Canyon menjadi tempat yang sempurna untuk berenang dan snorkeling.

Anda dapat menikmati sensasi menyelam di air segar yang menyejukkan dan melihat keindahan dasar sungai yang indah. Bagi para petualang, Green Canyon menawarkan kesempatan untuk mendaki tebing.

Tantangan mendaki tebing curam di sekitar Green Canyon akan memberikan pengalaman yang memacu adrenalin dan panorama alam yang luar biasa. Dan terdapat beberapa gua kecil yang dapat dieksplorasi di sekitar Green Canyon.

Memasuki gua-gua ini akan memberikan pengalaman yang menarik dan petualangan yang menyenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips ke Pangandaran

Berikut tips untuk merencanakan perjalanan menyenangkan ke Green Canyon Pangandaran:

Waktu yang Tepat

Sebaiknya kunjungi Green Canyon pada musim kemarau antara April hingga Oktober ketika debit air sungai rendah. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menikmati kegiatan seperti berenang dan menyusuri sungai.

Persiapan Fisik

Beberapa aktivitas di Green Canyon membutuhkan kebugaran fisik yang baik, terutama untuk mendaki tebing. Pastikan Anda menjaga kebugaran fisik sebelum melakukan perjalanan ini.

Perlengkapan

Bawalah pakaian renang, alat snorkeling, sepatu yang nyaman, topi, dan tabir surya. Juga, jangan lupa membawa air minum dan makanan ringan.

Green Canyon Pangandaran merupakan destinasi wisata alam yang menakjubkan di Jawa Barat. Keindahan sungai, tebing curam, dan hutan hijau menciptakan pemandangan yang spektakuler.

Dengan berbagai aktivitas seperti menyusuri sungai, berenang, snorkeling, dan mendaki tebing, Green Canyon menawarkan pengalaman petualangan yang tak terlupakan. Dengan persiapan yang baik dan pengaturan waktu yang tepat, perjalanan ke Green Canyon akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.