Sukses

Prabowo Subianto Sumbang Sapi Kurban Jenis Simental ke Ponpes Nurul Hidayah Blora

Mantan Bupati Blora yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Blora, Djoko Nugroho menyerahkan seekor sapi kurban jenis simental ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Blora - Mantan Bupati Blora yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Blora, Djoko Nugroho menyerahkan seekor sapi kurban jenis simental ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sapi kurban yang diketahui merupakan sumbangan dari Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu diterima oleh pihak pesantren.

"Kami serahkan kepada Gus Subhan Ali," ucap Pak Kokok, panggilan akrab Djoko Nugroho, Rabu (28/06/2023).

Mendengar ucapan itu, Gus Ali Subhan kemudian langsung memegang tali dadung sapi kurban tersebut bersama Pak Kokok.

"Terima kasih," jawab pengasuh Ponpes Nurul Hidayah ini.

Gus Subhan Ali kemudian mengucapkan salam, basmalah dan salawat Nabi Muhammad SAW. Serta kembali menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran kepengurusan Partai Gerindra.

"Kepada seluruh kepengurusan dari DPP Partai Gerindra, begitupun juga DPW dan DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora. Saya selaku pengasuh Ponpes Nurul Hidayah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas apa yang diamanahkan kepada kita," ujarnya

Bagi Gus Subhan Ali, amanah sapi kurban seberat 800 kilogram yang diberikan ini merupakan sebuah kemuliaan dan juga kebanggaan tersendiri. Kiai muda ini kemudian juga mendoakan Partai Gerindra.

"Insya Allah Gerindra mendapatkan hati di masyarakat, sehingga Gerindra semakin solid. Dan Insya Allah akan lebih banyak wakil dari legislatif yang ada di Kabupaten Blora," ucapnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa sapi tersebut akan disembelih di lingkungan Ponpes Nurul Hidayah seusai salat Idul Adha pada Kamis (29/6/2023). Rencananya daging kurban akan dibagikan ke masyarakat sekitar yang berhak menerima.

Tak hanya itu, diketahui sapi yang diberikan ke Ponpes Nurul Hidayah ini sudah dilakukan cek kesehatan dan dipastikan aman karena sudah melalui vaksin PMK dan bebas LSD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini