Sukses

Mr. Big Jadi Line Up 'The 90s Festival' 2023 Jakarta, Bakal Jadi Panggung Terakhir

Beberapa sumber menyebut, panggung Mr Big di Jakarta kali ini akan menjadi panggung terakhir bagi band yang terbentuk pada 1988 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah vakum selama 2 tahun, The 90s Festival akan kembali hadir di 2023. Pada edisi ke-6 kali ini, The 90s Festival telah merilis jajaran line-up yang akan memeriahkan panggung The 90s Festival di Gambir EXPO Kemayoran Jakarta, 12-13 Agustus mendatang.

Salah satu line-up yang dihadirkan adalah grup musik rock asal Amerika Serikat, Mr. Big. Beberapa sumber menyebut, panggung Mr Big di Jakarta kali ini akan menjadi panggung terakhir bagi band yang terbentuk pada 1988 ini.

Selain itu, penampilan Mr Big di Jakarta kali ini masuk ke dalam rangkaian tur dunianya yang bertajuk 'The Big Finish'. Kematian sang drummer, Pat Torpey, pada 2018 lalu disebut sebagai penyebab Mr Big memutuskan berhenti manggung.

Kala itu, Pat Torpey meninggal karena berjuang melawan parkinson. Pada awal pembentukannya, band ini digawangi oleh Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar), Billy Sheehan (bass), dan Pat Torpey (drum).

Era kepopuleran Mr Big berkisar antara era 80-90an. Beberapa lagunya yang cukup populer hingga kini adalah 'Wild World', 'To Be with You', dan 'Just Take My Heart'.

Setelah terbentuk pada 1988, mereka merilis album debut self-titled pada 1989. Album ini mencetak hits 'Addicted to that Rush' dan 'Wind Me Up'.

Pada 1991, Mr Big mencapai puncak kesuksesannya dengan album 'Lean Into It'. Album ini memuat lagu 'To Be with You' yang berhasil menduduki peringkat teratas di beberapa tangga lagu dunia.

Beberapa tahun setelahnya, Mr Big juga terus merilis album studio lainnya, seperti 'Bump Ahead' (1993) dan 'Hey Man' (1996). Pada 2002, band ini sempat bubar dan kembali reuni pada 2009. Pada 2010, Mr Big merilis album studio 'What If...' dan dilanjutkan dengan album 'Defying Gravity' pada 2017 serta beberapa album lain di tahun-tahun berikutnya.

Dalam penampilannya di Jakarta, Mr Big akan membawa Nick D'Virgilio mantan drummer Big Big Train dan Genesis untuk mengisi posisi mendiang Pat Torpey.

Selain Mr Big, beberapa line-up lainnya juga siap menggebrak panggung konser musik, seperti The Cardigans, 911, Rick Price, Exist. Sederet musisi tanah air juga akan turut memeriahkan festival ini, mulai dari Padi Reborn, Cokelat, Ahmad Band, Krakatau feat. Andre Dinuth X Barry Likumahuwa, Chrisye Live by Erwin Gutawa, Potret, Java Jive, Tipe-X, Boomerang Reload, Dr. PM, Atiek CB, Rida Sita Dewi (RSD), Base Jam, P-Project, Iwa K feat. Sweet Martabak & Black Skin, The Fly, Pure Saturday, 7 Kurcaci, serta Tic Band.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini